Hasil UCL Liverpool vs Ajax 2-1, Jurgen Klopp: Ini Langkah Awal

Hasil UCL Liverpool vs Ajax 2-1, Jurgen Klopp: Ini Langkah Awal

 

 Sportsnews.id - Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 pada laga pekan kedua Liga Champions di Anfield pada Rabu pagi, 14 September 2022. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin para pemainnya berhasil melakukan perubahan setelah hasil buruk melawan Napoli di laga pertama. cocok.

“Saya pikir semua orang dapat melihat bahwa kami harus membuat perubahan yang sama sekali berbeda dalam permainan.

Para pemain melakukan itu. Kami memainkan banyak hal bagus melawan lawan yang tangguh. Mencetak gol pertama dan seharusnya mencetak lebih banyak gol, terutama dari set. -bagian-bagian." Klopp mengatakan kepada BT Sport.

Dalam pertandingan itu, Liverpool tampil garang. Mendominasi 56 persen penguasaan bola, The Reds memiliki 24 peluang mencetak gol dengan 10 tepat sasaran. Mereka berhasil menekan Ajax yang hanya berhasil menciptakan tiga peluang mencetak gol sepanjang pertandingan. Sayang, serangan Liverpool tak efektif.


Pada menit ke-17 pendukung Liverpool bersorak setelah Mohamed Salah mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Diogo Jota. Namun, keunggulan hanya bertahan 10 menit setelah Mohammed Kudus mencetak gol untuk Ajax pada menit ke-27 melalui tendangan keras yang memanfaatkan kecerobohan lini belakang The Reds.

"Saya tidak yakin itu adalah serangan pertama mereka, tetapi Ajax tidak memiliki banyak peluang. Begitulah dalam situasi kami, apa pun bisa terjadi, tetapi itu adalah serangan luar biasa dari Mohammed Kudus," kata Klopp.

Publik Anfield hanya bisa bernapas lega setelah Joel Matip mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. “Ini seperti ujian lain. Semua orang mengharapkan Anda untuk pergi ke arah yang benar dan kemudian Anda mendapatkan kemunduran. Anda dapat melihat dampaknya. Tekanan sebelum gol jauh lebih baik daripada setelah gol. Jika kami menekan, kami harus melakukannya. Baik."


"Itu adalah selebrasi bagus yang menunjukkan hampir semua yang dipikirkan para pemain hari ini. Tidak ada yang berakhir. Ini adalah langkah pertama, langkah yang sangat penting. Sekarang kami memiliki istirahat panjang. Brighton sedang menunggu," tambah Klopp. .

Sementara itu, Joel Matip mengaku senang bisa mencetak gol kemenangan Liverpool atas Ajax. "Saya memiliki beberapa peluang sebelumnya, jadi saya senang bisa mencetak gol. Sejujurnya saya tidak yakin itu masuk tapi ketika saya melihat keputusan wasit, emosi keluar."

"Itu adalah pertandingan yang panjang dan sulit. Kami mendorong seluruh tim ke depan, bertahan sejak detik pertama dan kemudian itu adalah akhir yang bahagia bagi kami," kata Joel Matip.

Lebih baru Lebih lama