Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Elche : Robert Lewandowski Sumbang Gol, Blaugrana Menang 3-0

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Elche : Robert Lewandowski Sumbang Gol, Blaugrana Menang 3-0


  Sportsnews.id - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin di Camp Nou usai mampu menumbangkan tim tamu yakni Elche pada laga pekan keenam Liga Spanyol 2022-2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.  

Tiga gol kemenangan Barcelona juga disumbangkan oleh dua Robert Lewandowski dan satu dari Memphis Depay.

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung berusaha menunjukkan agresivitasnya sejak pertandingan dimulai.  Dengan pola permainan cepat yang diperlihatkan, Barcelona mampu membuat Elche cukup sibuk bertahan.

  Posisi Elche semakin sulit setelah Gonzalo Verdu diganjar kartu merah usai menjatuhkan Robert Lewandowski yang berpeluang mencetak gol.  Tanpa ragu, wasit langsung membuat Elche harus bermain dengan 10 pemain.

Setelah kehilangan salah satu pemainnya, Elche mengubah strateginya untuk fokus menjaga pertahanan mereka.  Hal ini pun cukup efektif menghalau beberapa upaya yang dilakukan Barcelona.

  Pada menit ke-34, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Robert Lewandowski akhirnya mampu membobol gawang Elche dengan operan dari Alejandro Balde.  Gol tersebut membuat Barcelona unggul 1-0.

  Menjelang akhir babak pertama, Barcelona mampu mencetak gol tambahan yang dihasilkan oleh Memphis Depay (41') dengan umpan dari Balde.  Hasil ini membuat Barcelona mengalahkan Elche dengan skor 2-0 di babak pertama.

Barcelona kembali menunjukkan dominasinya sejak awal babak kedua.  Blaugrana kembali mampu memperbesar keunggulan setelah Lewandowski (48') dengan tembakan jarak jauhnya.  Barcelona unggul 3-0 atas Elche.

Sempat tertinggal, Elche tak kunjung memperbaiki gaya bermainnya untuk bisa memperkecil jarak.  Hal ini pun dimanfaatkan Barcelona untuk terus meningkatkan intensitas serangan.

Beberapa perubahan dilakukan Elche agar bisa meruntuhkan dominasi yang dibangun Barcelona.  Meski begitu, tim besutan Xavi Hernandez ini masih cukup sulit disaingi Elche.

  Berbagai peluang terus didapat Barcelona di sisa waktu pertandingan.  Namun Elche kini mampu menunjukkan pertahanan yang lebih solid, sehingga Barcelona cukup kesulitan mencetak gol tambahan.

  Hingga menit terakhir, tidak ada gol lagi yang bisa tercipta dalam pertandingan tersebut.  Hasil tersebut membuat Barcelona akhirnya berhasil mengalahkan Elche dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain:

 Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Memphis Depay.

 Pelatih: Xavi Hernandez.

 Elche (4-3-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalu Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Raul Guti, John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente, Lucas Boye, Fidel.

 Pelatih: Francisco Javier Vilchez.

Lebih baru Lebih lama