Bos Red Bull Racing Ingin Max Verstappen Memenangkan Gelar F1 2022 Di Jepang Dari Pada Singapura !

Bos Red Bull Racing Ingin Max Verstappen Memenangkan Gelar F1 2022 Di Jepang Dari Pada Singapura !

 

Sportsnews.id - Penasihat Red Bull Racing Helmut Marko mengatakan dia akan sangat senang jika pembalap timnya Max Verstappen bisa memenangkan gelar Formula Satu (F1) pada 2022 di Jepang, setelah Singapura. Ia menginginkan ini karena merasa merayakan gelar juara dunia F1 di Jepang akan lebih meriah mengingat rekanan Red Bull, Honda, adalah orang Jepang.

Balapan F1 GP 2022 Singapura digelar lebih awal dari Jepang. Singapore Series yang akan digelar di Marina Bay Street Circuit akan berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB.

Di seri Singapura, Verstappen memiliki peluang besar untuk merebut gelar F1 2022. Selain itu, ia memiliki modal yang baik untuk balapan di Singapura karena ia memiliki lima kemenangan beruntun di seri sebelumnya.

Verstappen bisa mengamankan gelar di GP Singapura musim ini, tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Seolah-olah dia telah muncul sebagai pemenang dan berharap saingan terdekatnya Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) akan finis di urutan kedelapan atau lebih buruk.

Namun, mengingat skenario itu bisa terwujud, Marko tetap menginginkan Verstappen mengamankan gelar F1 di GP Jepang 2022 karena Red Bull adalah mitra Honda. Namun dia menyadari pembalap berusia 24 tahun itu hanya menunggu waktunya untuk mengamankan gelar keduanya.

“Akan lebih baik jika gelar Max Verstappen dikonfirmasi di Jepang karena mitra mesin kami Honda. Tapi secara umum kita bisa berasumsi bahwa Max Verstappen akan menjadi juara dunia, itu hanya masalah waktu," kata Marko kepada Speedweek, Rabu (28 September 2022).

Marko juga menjelaskan bahwa gelar kedua Verstappen lebih menyenangkan dibandingkan tahun lalu. Dia mengatakan para pembalap sudah tahu akan menang meski harus bersaing dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

“Dibandingkan tahun lalu, itu adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Max juga mengatakan sesuatu seperti dalam enam hingga delapan balapan terakhir tahun 2021 seperti melawan Lewis Hamilton.

Balapan F1 Jepang 2022 sendiri akan berlangsung seminggu setelah seri di Singapura. Balapan di Sirkuit Suzuki akan berlangsung pada Minggu 9 Oktober 2022.

Lebih baru Lebih lama