Meski Menang, Fajar/Rian Akui Kewalahan Singkirkan Akira Koga/Taichi Saito

Meski Menang, Fajar/Rian Akui Kewalahan Singkirkan Akira Koga/Taichi Saito

 

Sportsnews.id - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak kuasa menahan senyum lebar usai lolos ke perempatfinal All England 2024. Wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajar/Rian mengalahkan Koga/Saito dalam duel alot tiga gim dengan 18-21, 21-17, dan 21-18. Laga tersebut berlangsung pada Jumat (15 Maret 2024) dini hari WIB di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Usai laga, Rian mengakui dirinya bersama Fajar harus kecolongan pada gim pertama. Namun setelah itu mereka mampu menemukan ritme permainannya dan mengurangi kesalahan yang dilakukan pada gim pertama.

“Lawan bermain sangat baik, mereka di gim pertama tidak menyerah walau sempat tertinggal dan akhirnya membalikkan keadaan,” tutur Rian dalam rilis PBSI, Jumat (15/3/2024).

“Tapi setelah itu kami coba buat lebih mengontrol permainan. Tidak terburu-buru untuk menyerang dan coba agar bolanya masuk dulu,” lanjutnya.

Sementara Fajar mengakui duet asal Jepang itu adalah pasangan yang cukup sulit untuk dikalahkan. Pemain berusia 29 tahun ini juga mengungkapkan evaluasi yang perlu dibenahi olehnya bersama Rian untuk laga babak perempat final.

“Mereka adalah pasangan yang rapi dan ulet secara permainan. Powernya memang tidak terlalu kuat tapi sangat safe jadi kami beberapa kali kesulitan menembusnya,” terang Fajar.

“Evaluasi dari hari ini adalah untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena beberapa kali masih kami lakukan. Sesuatu hal yang tidak perlu sebenarnya,” tambahnya.

Pasangan nomor tujuh dunia ini akan menghadapi lawan yang cukup kuat di perempat final yakni Lee Yang/Wang Chi Lin asal China Taipei. Lee/Wang sukses melaju ke babak tersebut usai hempaskan pasangan ranking tiga dunia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Lebih baru Lebih lama