Guardiola Menampik Rumor Erling Haaland tidak bahagia di City

Guardiola Menampik Rumor Erling Haaland tidak bahagia di City

 

Sportsnews.id - Manajer Pep Guardiola menampik anggapan media Spanyol bahwa Erling Haaland tidak bahagia di Manchester City.

Ada klaim bahwa striker Norwegia yang produktif ini tidak menyukai kota – dan cuacanya – sehingga dia ingin meninggalkan klub.

Mungkin tak terelakkan lagi, laporan-laporan tersebut menunjukkan bahwa Real Madrid sedang memantau situasi ini, namun Guardiola tidak menanggapi rumor tersebut dengan serius.

“Anda harus bertanya kepada media Madrid apakah dia tidak bahagia,” kata manajer City itu. “Mungkin mereka punya lebih banyak informasi daripada kita.

“Kami tidak merasa dia tidak bahagia. Itu karena dia tidak bisa bermain – dia absen dua bulan karena cedera – tapi mungkin media dari Spanyol, terutama Madrid, punya lebih banyak informasi daripada kami.”

Haaland kembali beraksi setelah absen 10 pertandingan karena cedera kaki dalam kemenangan 3-1 Liga Premier atas Burnley pada hari Rabu.

Pemain berusia 23 tahun ini bisa menjadi starter saat City bertandang ke Burnley pada hari Senin untuk menambah 19 gol di semua kompetisi yang telah ia cetak musim ini dan 52 gol luar biasa yang ia cetak musim lalu.

Guardiola berkata: “Kami tidak bisa mengatakan dia tidak beradaptasi dengan cepat dan dia tidak baik-baik saja sejak tiba – itu hanya level yang dia tunjukkan sejak hari pertama.

“Kami tidak bisa mengendalikan apa yang orang katakan tapi yang penting dia bahagia. Ketika dia tidak bahagia, dia akan mengambil keputusannya.”

Haaland tidak mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan melawan The Clarets tetapi, bahkan dalam penampilan singkatnya, Guardiola merasa pengaruhnya terhadap tim sudah jelas.

Dia berkata: “Dia bermain 25 menit dan setiap transisi, setiap umpan, semua pemain memperhatikannya. Saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami.

“Kami berusaha membuat semua striker bahagia, terutama dia, dan itu tergantung bagaimana kami bermain. Jika kami bermain cukup nyaman dan bagus, dia akan mendapat banyak bola.”

Kembalinya Haaland bertepatan dengan penampilan pertama Kevin De Bruyne sejak Agustus dan kembalinya John Stones dari cedera pergelangan kaki.

Ditanya apakah Haaland sekarang siap untuk menjadi starter, Guardiola berkata pada konferensi pers: “Ya, dia siap.

“Semua orang siap saat ini karena mereka tidak terlalu cedera. Jika mereka berada di bangku cadangan, mereka siap.”

Lebih baru Lebih lama