Tendangan Roket Porro membawa Spurs ke putaran keempat Piala FA

Tendangan Roket Porro membawa Spurs ke putaran keempat Piala FA

 

Sportsnews.id - Tendangan indah Pedro Porro membawa Tottenham meraih kemenangan 1-0 atas Burnley yang keras kepala di putaran ketiga Piala FA pada hari Jumat.

Porro mengantongi gol pertamanya musim ini dengan hanya 12 menit tersisa di London utara untuk menghindarkan Tottenham dari kemungkinan perjalanan yang tidak diinginkan ke Turf Moor untuk pertandingan ulang.

Kemajuan Tottenham ke babak keempat menjadikannya lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi saat mereka terus bangkit kembali dari keterpurukan musim gugur mereka.

Pelatih Ange Postecoglou mengatakan pekan ini bahwa Tottenham berambisi memenangkan trofi seperti Piala FA "setiap tahun".

Tanpa kemenangan besar sejak menjuarai Piala Liga 2008, pendukung Tottenham akan dengan senang hati menerima trofi apa pun saat ini, apa pun kompetisinya.

Mereka memenangi Piala FA terakhirnya dari delapan Piala FA pada tahun 1991 dan Postecoglou dengan senang hati akan menandai musim pertamanya sebagai pelatih dengan mengakhiri penantian panjang itu untuk meraih gelar kesembilan.

"Kami sedikit membuang-buang waktu di sepertiga akhir lapangan. Cara permainan berjalan, kami memerlukan sesuatu yang istimewa dari seseorang dan Pedro berhasil mewujudkannya. Dia tampil luar biasa sepanjang tahun," kata Postecoglou.

"Pertandingan di Piala adalah sebuah hal yang unik dan kami lolos ke babak berikutnya, jadi itu yang terpenting."

Perjalanan Tottenham menuju Wembley dimulai tanpa Son Heung-min, yang bertugas di Piala Asia bersama Korea Selatan, dan Pape Sarr, yang berangkat untuk bermain untuk Senegal di Piala Afrika.

Tim Postecoglou menjadi tim dominan meski tanpa Son dan Sarr.

Richarlison melepaskan tembakannya melebar ke tiang jauh setelah berhasil menembus pertahanan Burnley di tahap awal.

Tendangan melengkung Brennan Johnson berhasil ditepis oleh kiper Burnley Arijanet Muric, yang juga melakukan penyelamatan bagus terhadap upaya Richarlison.

Giovani Lo Celso membuka babak kedua dengan tendangan jarak jauh yang berhasil ditepis oleh Muric yang bekerja terlalu keras.

Tottenham berusaha keras di fase akhir pertandingan, dengan Muric kembali melakukan penyelamatan dari upaya Johnson sebelum akhirnya terjadi terobosan.

Muric berada dalam performa yang sangat baik sehingga dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mengalahkannya dan Porro berhasil mencetak gol pada menit ke-78.

Setelah merebut kembali penguasaan bola di lini tengah Burnley, bek asal Spanyol ini membidik dari sisi kanan kotak penalti dan melepaskan tembakan ganas yang mengarah ke sudut jauh saat Muric terpaku di titik penalti.

Keluarnya Burnley membuat tim terbawah kedua asuhan Vincent Kompany bebas fokus pada perjuangan mereka untuk bertahan di Liga Premier.


- Doyle menyelamatkan Serigala -

Wolves yang beranggotakan sepuluh orang menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Brentford berkat serangan menakjubkan Tommy Doyle.

Gelandang Wolves Joao Gomes dikeluarkan dari lapangan pada menit kesembilan karena pelanggaran keras terhadap Christian Norgaard.

Neal Maupay membawa Brentford unggul ketika ia melepaskan tembakan ke sudut atas setelah Wolves gagal menyapu tendangan bebas pada menit ke-41.

Namun Doyle menyamakan kedudukan bagi pemenang empat kali Piala FA itu pada menit ke-64 melalui tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Hasil imbang tersebut mengakhiri lima kekalahan beruntun Brentford dan tiga kemenangan beruntun Wolves, termasuk kemenangan 4-1 atas The Bees pada bulan Desember.

Fulham meraih kemenangan 1-0 melawan tim yang sedang berjuang di Championship Rotherham di Craven Cottage.

The Cottagers akan menjalani leg pertama semifinal Piala Liga melawan Liverpool pada hari Rabu, jadi Marco Silva memprioritaskan perjalanan ke Anfield saat ia melakukan delapan perubahan dari kemenangan atas Arsenal di Malam Tahun Baru.

Pemain cadangan Silva masih cukup kuat untuk meninggalkan Rotherham tanpa kemenangan tandang sejak November 2022 saat Bobby De Cordova-Reid mengantongi gol kemenangan dari tepi kotak penalti pada menit ke-24.

Lebih baru Lebih lama