Ferran Torres membawa Barca meraih kemenangan penting di Betis

Ferran Torres membawa Barca meraih kemenangan penting di Betis

 

Sportsnews.id - Ferran Torres mencetak hat-trick untuk menginspirasi Barcelona meraih kemenangan mendebarkan 4-2 atas Real Betis pada hari Minggu di La Liga dan mempertahankan sang juara dalam perburuan gelar.

Dua gol Torres membuat Barca unggul tetapi mereka kehilangan keunggulan dua gol mereka ketika mantan playmaker Real Madrid Isco mencetak dua golnya sendiri.

Joao Felix menyelesaikan dengan cekatan pada menit ke-90 dan Torres kembali mencetak gol untuk mengamankan kemenangan bagi tim Catalan, yang tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Madrid dengan selisih tujuh poin setelah Los Blancos meraih kemenangan 3-2 atas tim juru kunci Almeria.

Girona, yang berada di peringkat kedua, bertujuan untuk merebut kembali posisi teratas ketika mereka menyambut Sevilla di stadion Montilivi Minggu malam.

Torres, yang mencapai penampilan ke-100 untuk Barcelona sejak bergabung dari Manchester City dua tahun lalu, menjadi penentu dan mengatakan ia telah bekerja keras untuk momen tersebut.

“Ini adalah buah dari kerja keras, disiplin, konsistensi, dan kepercayaan pada diri sendiri,” kata Torres kepada Movistar.

“Saya akan menikmatinya, dan hari ini adalah pertandingan saya yang ke-100 di Barca, jadi saya tidak bisa meminta lebih.”

Barcelona memberi bek muda Pau Cubarsi start pertamanya dan bersama dengan Lamine Yamal, bermain dengan dua pemain berusia 16 tahun di tim.

Tim Catalan bermain bagus di babak pertama dan mengendalikan permainan, lebih baik dari penampilan terakhir mereka termasuk kekalahan dari Real Madrid akhir pekan lalu di final Piala Super Spanyol.

Betis, pemain kesembilan, menciptakan satu peluang emas sejak awal, di mana sang magisterial Isco memberikan umpan kepada Luiz Henrique, namun tendangan lobnya berhasil menaklukkan Inaki Pena dan membentur mistar gawang.

Torres membawa Barcelona unggul dengan penyelesaian sederhana dari umpan balik Pedri setelah umpan Ilkay Gundogan yang dibelokkan menemukan sang gelandang di area penalti.

Robert Lewandowski, pada sore yang tenang untuk mantan striker Bayern Munich itu, mencetak gol sebelum turun minum tetapi dianulir karena offside.

Torres menggandakan keunggulan Barcelona dua menit memasuki babak kedua setelah Yamal melaju ke tepi lapangan dan memberikan umpan silang untuk pemain internasional Spanyol.

Namun Isco segera menyamakan kedudukan Betis dengan dua gol cepatnya.

Mantan playmaker Real Madrid itu mencetak gol setelah Pena hanya mampu menghalau umpan silang pada menit ke-56 dan kemudian mengatur waktu larinya dengan baik dan dengan cerdik menyambar umpan Henrique kurang dari tiga menit kemudian.

Serangan terlambat -Xavi bereaksi dengan menggantikan Lewandowski dengan bintang muda Brasil Vitor Roque, yang baru saja tiba dari Athletico Paranaense.

Pemain sayap Betis Henrique mengamuk ke depan dan hampir membuat Barcelona membayar melalui serangan balik tetapi tembakannya melebar tipis.

Tuan rumah harus membayar mahal ketika pemain pengganti Felix melakukan penyelesaian luar biasa untuk memberi Barcelona keunggulan pada menit ke-90 dan Torres mengamankan kemenangan setelah Yamal mengirimnya lolos.

Pelatih Xavi, yang berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir, merayakan dengan penuh semangat ketika Barcelona menunjukkan bahwa mereka tidak akan melepaskan mahkotanya tanpa perlawanan.

Isco kecewa timnya tidak bisa mengambil apa pun dari pertandingan tersebut setelah berjuang bangkit dari ketertinggalan dua gol.

"Kami melakukan hal yang sulit yaitu menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua kali, ketika mereka menguasai permainan... tim tidak menyerah, memiliki keyakinan, dan pada kedudukan 2-2 kami memiliki peluang untuk unggul, " kata Isco kepada Movistar.

“Kami membiarkan mereka lolos dan pada akhirnya mereka punya banyak kualitas di lini depan, dan itu membuat perbedaan.”

Lebih baru Lebih lama