Mantan bintang United, Fellaini, mengucapkan selamat tinggal yang emosional kepada sepak bola Tiongkok

Mantan bintang United, Fellaini, mengucapkan selamat tinggal yang emosional kepada sepak bola Tiongkok

 

Sportsnews.id - Mantan bintang Manchester United Marouane Fellaini menyebut lima tahunnya di Shandong Taishan sebagai “salah satu yang terbaik dalam hidup saya” saat ia mengucapkan selamat tinggal yang emosional kepada Tiongkok.

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan pada bulan September bahwa ia akan meninggalkan klub di timur laut Tiongkok tersebut tetapi tidak jelas apa yang akan ia lakukan selanjutnya, dengan beberapa laporan mengatakan ia akan pensiun.

Mantan gelandang/penyerang internasional Belgia ini memenangkan Liga Super China bersama Shandong pada tahun 2021 dan juga merupakan pemenang piala domestik tiga kali.

“Ini adalah momen emosional bagi saya karena sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulisnya di Instagram, sambil mengatakan bahwa ia merasakan “rasa sakit di hati saya”.

“Selama lima tahun terakhir saya telah menjalani beberapa momen terbaik dalam kehidupan profesional saya,” tulisnya kepada 2,5 juta pengikutnya.

Fellaini, yang menghabiskan enam tahun di Manchester United sebelum berangkat ke Tiongkok pada awal tahun 2019, menambahkan: "Saya juga sangat senang dan merasa terhormat telah menemukan Tiongkok dan budayanya yang menakjubkan.

Berkali-kali saya memberi tahu keluarga dan teman-teman saya bahwa saya adalah tahun-tahun di Tiongkok. (tentu saja kecuali masa Covid, yang sulit bagi semua orang) adalah salah satu yang terbaik dalam hidup saya."

Puncak dari masa Fellaini di Tiongkok adalah hat-trick selama delapan menit, semua gol sundulan, dalam pertandingan CSL pada tahun 2020 , setelah menghabiskan tiga minggu di rumah sakit Tiongkok beberapa minggu sebelumnya karena Covid.

Fellaini adalah bagian dari gelombang masuknya pemain dan pelatih asing terkenal yang pindah ke Tiongkok dengan gaji besar selama booming sepak bola di negara itu.

Hari-hari itu sudah lama berlalu dan mantan pemain Chelsea menyerang Gelandang Oscar kini menjadi satu-satunya pemain yang tersisa di Tiongkok setelah masa-masa sulit itu.

Lebih baru Lebih lama