Portugal mencatatkan kemenangan ke-10 berturut-turut, Serbia lolos ke Euro 2024

Portugal mencatatkan kemenangan ke-10 berturut-turut, Serbia lolos ke Euro 2024

 

Sportsnews.id - Portugal menyelesaikan kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka dengan rekor 100 persen dengan mengalahkan Islandia 2-0 pada hari Minggu, setelah Serbia memastikan tempat mereka di putaran final tahun depan di Jerman dan Romelu Lukaku mencetak empat gol untuk Belgia.

Bruno Fernandes dan Ricardo Horta mencetak gol untuk Portugal asuhan Roberto Martinez, dengan Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar pencetak gol, berakhir dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan di Grup J.

Pemenang tahun 2016 akan menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar di tahun 38. -Turnamen besar terakhir Ronaldo yang berusia satu tahun.

Slovakia finis delapan poin di belakang Portugal di tempat kedua kualifikasi setelah menang 2-1 atas Bosnia dan Herzegovina di Zenica.

Luksemburg, yang akan menuju babak play-off, terpaut lima poin setelah menutup penampilan mengesankan di babak penyisihan grup dengan kemenangan 1-0 di Leichtenstein.

Sebelumnya pada hari Minggu, Serbia lolos untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka, setelah empat kali gagal mencapai acara utama, dengan hasil imbang 2-2 melawan Bulgaria.

Serbia finis kedua di Grup G di belakang Hongaria yang menghilangkan harapan Montenegro untuk maju dengan mengalahkan mereka 3-1 di Budapest.

“Para pemain menunjukkan mentalitas pantang menyerah, percaya pada diri mereka sendiri,” kata pelatih Serbia Dragan Stojkovic.

“Ini adalah hari besar bagi sepak bola Serbia. Serbia akhirnya lolos ke Kejuaraan Eropa.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak saya, yang berjuang sampai akhir dan percaya. Kami senang dan puas."

Bek tengah Milos Veljkovic membawa Serbia unggul pada menit ke-17 sebelum pemain pengganti Georgi Rusev menyamakan kedudukan untuk Bulgaria pada menit ke-59.

Sepuluh menit kemudian Kiril Despodov membuat tim tamu unggul tetapi Srdjan Babic menyamakan kedudukan delapan menit menjelang pertandingan usai untuk memastikan Serbia akan menjadi tim ke-17 yang lolos ke Euro 2024.

Montenegro membutuhkan Serbia untuk kalah agar memiliki harapan untuk mengambil tempat di Jerman tetapi juga perlu menang melawan Hongaria yang telah lolos secara mengesankan melalui kualifikasi.Slobodan

Rubezic membuat Montenegro unggul pada menit ke-36 tetapi Hongaria membalas di babak kedua dengan dua gol dalam tiga menit dari gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai sebelum Zsolt Nagy melengkapi kemenangan di waktu tambahan.

Lebih baru Lebih lama