Laporan Man City mencatat rekor pendapatan Liga Inggris

Laporan Man City mencatat rekor pendapatan Liga Inggris

 

Sportsnews.id - Manchester City mengumumkan pendapatan yang memecahkan rekor sebesar £712,8 juta ($888 juta) untuk musim peraih treble mereka pada hari Rabu – jauh melampaui rekor sebelumnya yang dilaporkan oleh Manchester United pada bulan lalu.

Juara Liga Premier dan Eropa ini melaporkan peningkatan pendapatan hampir £100 juta untuk tahun keuangan 2022/23 dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena keuntungan hampir dua kali lipat menjadi £80,4 juta.

United, yang berada di bawah bayang-bayang City selama satu dekade, mengumumkan rekor pendapatan Liga Premier sebesar £648,4 juta pada akhir Oktober.

Pasukan Pep Guardiola musim lalu menjadi klub Inggris kedua setelah United pada 1999 yang menjuarai Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA dalam satu musim.

City, yang menduduki puncak Football Money League Deloitte 2023, menerima pendapatan siaran pada tahun ini hingga 30 Juni hampir £300 juta, didorong oleh kesuksesan mereka di Eropa.

Tagihan gaji klub naik hampir £70 juta menjadi hanya di bawah £423 juta dan mereka mendapat keuntungan hampir £122 juta dari perdagangan pemain.

Namun, laporan tahunan klub menyebutkan 115 dakwaan yang dikeluarkan terhadap mereka oleh Liga Premier pada bulan Februari di bawah bagian “Risiko dan Ketidakpastian”.

“Dewan mengakui bahwa ada sejumlah risiko dan ketidakpastian yang dapat berdampak signifikan terhadap kinerja klub,” katanya.

Pernyataan pengantar dalam laporan dari ketua Khaldoon Al Mubarak dan kepala eksekutif Ferran Soriano tidak menyebutkan tuduhan tersebut.

Khaldoon berkata: "Setelah kemenangan Liga Champions UEFA di Turki dan selesainya 'The Treble', pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada saya adalah 'Bagaimana cara Anda mengatasinya?'

“Jawabannya adalah dengan menggandakan filosofi dan praktik yang telah terbukti membawa kesuksesan ini dan menantang diri kita sendiri untuk terus terus berinovasi guna mencapai tingkat kinerja baru baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kami akan terus mempertanyakan semua norma industri, kami akan mengevaluasi keberhasilan kami dan belajar dari setiap kegagalan. Kami tidak akan takut untuk menetapkan tujuan baru dan mengembangkan strategi baru yang memberikan hasil bagi klub kami, komunitasnya, dan pemangku kepentingan, dan terutama untuk para penggemar. ."

City, yang mengejar gelar liga Inggris keempat yang belum pernah terjadi sebelumnya, berada di puncak Liga Premier setelah 12 pertandingan dan telah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Lebih baru Lebih lama