Man United Vs Man CityThe Citizens Menang 3-0

Man United Vs Man CityThe Citizens Menang 3-0


Sportsnews.id - Manchester City mengalahkan Manchester United 3-0 di pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Erling Haaland menjadi bintang pertandingan ini, mencetak dua gol dan satu assist.

Pada laga di Old Trafford, Minggu (29 Oktober 2023), penyerang asal Norwegia itu mencetak gol pertama melalui penalti pada menit ke-26. Pada menit ke-49 ia memperbesar gol penyeimbang melalui sundulan terukur tanpa pertahanan.

Haaland seharusnya bisa mencetak hat-trick pada menit ke-80, namun ia memilih melewati Phil Foden untuk mencetak gol ketiga Man City. Dengan hasil ini, tim asuhan Pep Guardiola berada di peringkat ketiga klasemen dengan 24 poin.

Mereka hanya tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen. MU kini berada di peringkat kedelapan dengan hanya mengumpulkan 15 poin.

Jalannya permainan

MU awalnya mengancam melalui tembakan Scott McTominay, namun Ederson berhasil menyelamatkan gawangnya. Pada menit ke-8 giliran Andre Onana yang memblok sundulan Phil Foden dengan tendangan briliannya.

Jack Grealish tak menyia-nyiakan peluang mengancam gawang MU pada menit ke-20, namun tendangan jarak jauhnya bisa diblok Onana. The Citizens akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26.

Berdasarkan cederanya Rodri yang dilakukan Rasmus Hojlund di kotak penalti MU, wasit menunjuk titik putih. Haaland maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Onana yang menduga bola mengarah ke arah yang salah.

Kemenangan dengan selisih satu gol tak membuat Man City santai. Julian Alvarez hampir memperbesar keunggulan tim asuhan Pep Guardiola ketika Onana gagal menyelamatkan tendangan bebasnya pada menit ke-38.

MU berusaha menyamakan kedudukan jelang turun minum, namun tembakan McTominay bisa diblok Ederson. Man City pun berusaha mencetak lebih banyak gol, namun sundulan Haaland berhasil diblok Onana. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Haaland menambah keunggulan pada menit ke-49. Striker asal Norwegia itu menuntaskan umpan silang Bernardo Silva dengan sundulan yang tak mampu ditepis Onana.

Man City terus memburu gol ke gawang MU. Grealish tanpa pengawalan melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tuan rumah, namun Onana dengan gemilang menepisnya. Ia juga menggagalkan upaya Haaland mencetak hat-trick pada menit ke-71.

Man City akhirnya menambah gol ketiga pada menit ke-80. Berawal dari tembakan Rodri yang ditepis Onana, bola liar lalu direbut Haaland dan diteruskan kepada Foden yang sudah berada di depan gawang MU untuk menjebol gawang Onana.

Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Lebih baru Lebih lama