Bonucci meninggalkan Juventus Dan Segera Pindah ke Union Berlin

Bonucci meninggalkan Juventus Dan Segera Pindah ke Union Berlin

 

Sportsnews.id - Bek tengah berpengalaman Italia Leonardo Bonucci telah setuju untuk meninggalkan Juventus. Bonucci akan menjajal sepak bola Jerman bersama Union Berlin.

Padahal, kontrak pemain berusia 36 tahun itu bersama Juve masih berlaku satu tahun lagi. Namun, pelatih Massimiliano Allegri Bonucci sebelumnya telah mengumumkan bahwa dirinya tidak masuk dalam rencananya untuk musim 2023/2024.

Namun Bonucci tidak menerima keputusan tersebut. Bianconeri kemudian mengirim Bonucci ke pengasingan agar tidak dibawa dalam tur pramusim dan dilatih terpisah dari tim utama.

Situasi semakin parah karena Leonardo Bonucci mengirimkan pengacaranya untuk kembali ke skuad Juventus. Di tengah perselisihan tersebut, Bonucci mendapat tawaran dari beberapa klub, termasuk Lazio dan Sampdoria, sebelum akhirnya memilih Union Berlin.

Bonucci akhirnya meninggalkan Turin dan kini sudah terbang ke Berlin untuk menjalani tes kesehatan pada Kamis (31/8/2023). Pemenang Piala Eropa 2020 itu dikabarkan telah menyetujui kontrak hingga musim panas mendatang.

“Saya fokus pada peluang besar ini, senang bergabung dengan klub yang sedang naik daun dan terkesan dengan kegembiraan yang saya rasakan saat berbicara dengan mereka,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Mereka kebanyakan bermain di Liga Champions dan Bundesliga juga merupakan kompetisi sepak bola yang penting. Saya siap dan bersemangat,” ujar mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu.

Setelah kemudian resmi bergabung dengan Union Berlin, Bonucci tidak akan menunggu lama untuk kembali ke Italia. Soalnya Union Berlin akan menghadapi Napoli di Grup C grup Liga Champions, serta Real Madrid dan Braga.

Lebih baru Lebih lama