Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi

Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi

 

Sportsnews.id - Roberto Mancini akan melanjutkan karir kepelatihannya di Arab Saudi. Mantan Allenatore Timnas Italia itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Arab Saudi.

Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi tidak memberikan rincian mengenai kontrak Mancini. Namun menurut pemberitaan media Italia, Mancini terikat kontrak hingga 2027 dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro per tahun.

“Saya membuat sejarah di Eropa, sekarang saatnya membuat sejarah bersama Arab Saudi,” kata Mancini dalam video yang diunggah WIB di media sosialnya, Senin dini hari (28/08).

Mancini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia pada pertengahan Agustus lalu. Posisinya kini digantikan oleh Luciano Spalletti.

Mancini sendiri menggantikan Herve Renard yang mengundurkan diri sebagai manajer Arab Saudi pada Maret lalu. Mantan manajer Manchester City itu akan menjalani debutnya untuk timnas Arab Saudi melawan Kosta Rika pada 8 September.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi sebagai pelatih kepala tim nasional,” tulis Mancini di akun media sosialnya.

“Saya senang dan merasa terhormat terpilih untuk peran bergengsi ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan selama ini. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal.”

Saya yakin penugasan ini juga merupakan pengakuan akan pentingnya sepak bola Italia dan saya akan terus bangga membawa budaya Italia ke dunia, kata Roberto Mancini.

Lebih baru Lebih lama