Performa Fajar/Rian Semakin Menurun !

Performa Fajar/Rian Semakin Menurun !

 

Sportsnews.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kecewa di babak 16 besar Australia Open 2023. Hasil ini tidak lebih baik dari dua turnamen sebelumnya.

Fajar/Rian menghadapi unggulan kedelapan asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat (4/8/2023) di Quaycentre, Sydney.

Petenis nomor satu dunia di nomor ganda putra itu menyamakan kedudukan dengan lawannya di game kedua setelah kalah di game pertama. Namun, mereka gagal menjaga momentum hingga kalah 16:21, 21:15, 14:21.

Usai kompetisi, Fajar mengaku kecewa dengan hasil yang diraih. Apalagi prestasinya bersama Rian tak lebih baik dari dua turnamen bulu tangkis internasional sebelumnya, yakni Korea Open dan Japan Open 2023.

“Harus diakui, performa lawan sangat bagus. Meski kami tampil bagus di gim kedua, kami tidak bisa menjaga momentum," kata Fajar dalam keterangan tertulis.

“Pada game ketiga kami bermain bagus pada awalnya. Sayangnya, kami tidak berhasil menjaga momentum. Lawan bisa bangkit dan kami tertekan,” lanjutnya.

“Tentu saja saya kecewa dengan kekalahan ini. Hasil ini tentu tidak seperti yang kita harapkan. Performa kami turun dari turnamen di Korea, Jepang dan Australia,” kata Fajar.

“Namun kami tidak ingin terbebani dengan kondisi seperti itu. Kami harus memikirkan Piala Dunia. Kami memang harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik secara fisik maupun teknis," kata Fajar.

Rian juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, hasil di Australia Open tidak seperti yang diharapkan.

“Hasil Sydney pasti turun. Sebelumnya kita ada di Korea di final, Jepang mencapai semifinal dan inilah perempat finalnya,” kata Rian.

“Dibanding hasil sebelumnya saja yang sering kalah di babak pertama, hasil tiga turnamen ini meningkat. Tapi mereka tidak 100 persen kembali seperti dulu. Tapi masih ada yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Lebih baru Lebih lama