Pahlawan Spanyol di Final Piala Dunia Wanita Ditinggal Sang Ayah Selama Lamanya !

Pahlawan Spanyol di Final Piala Dunia Wanita Ditinggal Sang Ayah Selama Lamanya !

 

Sportsnews.id - Kisah Olga Carmona benar-benar menyedihkan, pahlawan kemenangan Spanyol di final Piala Dunia Wanita 2023. Di tengah hiruk pikuk perayaan kejuaraan, Carmona harus kehilangan ayahnya.

Carmona yang menjadi kapten Spanyol pada laga puncak melawan Inggris, Minggu malam (20/8/2023 WIB), mencetak satu-satunya gol timnya pada menit ke-29. Carmona mengakhiri akselerasi dari sisi kiri dengan tembakan ke tiang jauh gawang Inggris.

Keunggulan 1-0 berlanjut hingga akhir pertandingan dan Spanyol meraih gelar prestisius pertama mereka di sepakbola wanita. Carmona juga mengantarkan Spanyol lolos ke final setelah mencetak gol ke gawang Swedia di semifinal beberapa hari lalu.

Sayangnya, pesta Carmona harus dihentikan oleh kabar duka yang sampai kepadanya. Tak lama setelah Spanyol mengangkat trofi, Carmona mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal dan penyebabnya tidak disebutkan.

"Dengan berat hati kami harus mengumumkan bahwa ayah Olga Carmona telah meninggal dunia," demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

“Carmona menerima kabar duka setelah final Piala Dunia. Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada Olga dan keluarganya pada saat yang sulit ini.”

"Kami mencintaimu Olga, kamu adalah sejarah sepak bola Spanyol."

Klub tempat Olga bermain, Real Madrid, juga menyampaikan belasungkawa. Ironisnya, Olga merayakan golnya di final dengan memamerkan kaos bertuliskan "merchi". Itu adalah tanda penghormatan Olga terhadap ibu sahabatnya, yang baru-baru ini menutup mata.

"Kemenangan ini untuk ibu dari salah satu sahabat saya yang baru saja meninggal dunia," kata Olga usai pertandingan, dikutip ESPN.

Olga kemudian menyampaikan kata perpisahan kepada ayahnya melalui akun Twitter miliknya.

"Tanpa disadari, saya sebenarnya punya bintang sebelum laga ini. Saya tahu Anda memberi saya kekuatan untuk mencapai sesuatu yang luar biasa. Saya tahu Anda melihat saya dari sana malam ini dan pasti bangga. RIP Ayah,” kata Olga.

 

Lebih baru Lebih lama