Neymar Resmi Bergabung Dengan Al Hilal

Neymar Resmi Bergabung Dengan Al Hilal


Sportsnews.id - Neymar resmi dilepas Paris Saint-Germain ke Al Hilal. Striker asal Brasil itu akan dikontrak selama dua musim oleh klub Saudi Pro League.

“Sulit mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, salah satu pemain terbaik dunia,” demikian keterangan resmi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, Selasa (15/8/2023) malam WIB.

"Saya tidak akan pernah melupakan hari pertama dia tiba di Paris Saint-Germain, dan juga kontribusi yang dia berikan selama lebih dari enam tahun. Kami memiliki banyak momen hebat dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami."

"Saya berterima kasih kepada Neymar dan keluarganya. Saya berharap dia sukses di masa depan dan juga dalam petualangan barunya," pungkas Nasser.

Athletic melaporkan PSG menerima £ 80 juta dalam biaya transfer.  Neymar telah menyelesaikan tes medis sejak Senin (14/8) lalu.

Al Hilal adalah klub paling sukses tidak hanya di Arab Saudi, tetapi juga di Asia.  Klub yang bermarkas di Riyadh itu memiliki 18 gelar Liga Arab Saudi dan juga empat kali menjuarai Liga Champions Asia.

Neymar akan bergabung dengan sejumlah nama besar seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, dan Sergej Milinkovic-Savic.  Tak lupa, 13 dari 26 pemain timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 juga bermain di sana.

Selama enam musim di PSG, Neymar telah memenangkan 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1.  Dia juga telah mencetak 118 gol dan memberikan 77 assist hanya dalam 173 pertandingan.
Lebih baru Lebih lama