Messi Tidak Lagi Terobsesi Dengan Ballon d'Or

Messi Tidak Lagi Terobsesi Dengan Ballon d'Or

 

Sportsnews.id - Lionel Messi memang peraih Ballon d'Or 2023. Namun, Messi tak lagi terobsesi untuk meraihnya.

Upacara Ballon d'Or 2023 akan berlangsung pada bulan Oktober. Namun, dengan Messi dan Erling Haaland sebagai penantang terkuat, calon pemenang semakin bermunculan di mata publik.

Messi terkenal karena prestasinya bersama tim nasional Argentina saat ia memenangkan Piala Dunia 2022. Jika tidak, Messi masih baik secara individu dengan 20 gol dan 21 assist di Paris Saint-Germain.

Peluang kemenangan Messi semakin besar karena ia juga tampil bagus di Inter Miami, mencatatkan sembilan gol dan satu assist dalam enam pertandingan. Inter Miami mengalahkan Messi di final Piala Liga akhir pekan ini.

Bahkan jika Inter Miami goyah di depan Messi dan bertahan tanpa kemenangan selama dua bulan, mereka berakhir di peringkat terbawah MLS. Jika Messi menang, dia akan memiliki delapan Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo yang baru meraih lima trofi Golden Ball semakin sulit mengejar Messi. Namun, tampaknya Messi tidak terlalu tertarik untuk memenangkan penghargaan individu semacam itu.

Gelar Piala Dunia bersama Argentina sudah dianggap sebagai trofi tertinggi dalam karirnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa Ballon d'Or sangat penting untuk mengenali kehebatan seorang pemain di level individu, tapi saya tidak pernah mempedulikannya. Karena yang terpenting bagi saya adalah titel untuk tim.", kata Messi dikutip dari Mirror.

“Saya beruntung telah memenangkan segalanya dan setelah memenangkan Piala Dunia saya tidak memikirkannya lagi karena itu adalah hadiah terbesar saya. Saya akan berterima kasih jika saya memenangkan Ballon d'Or, jika tidak tidak apa-apa.” . Saya beruntung telah mencapai segalanya dalam karir saya dan sekarang saya ingin mencapai tujuan baru dengan klub ini."

Lebih baru Lebih lama