Jadwal BWF World Championships Hari Ini 4 Wakil Indonesia Main di 8 Besar

Jadwal BWF World Championships Hari Ini 4 Wakil Indonesia Main di 8 Besar

 

Sportsnews.id - Empat wakil Indonesia yang tersisa akan berlaga di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023. Berikut jadwal Perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2023 akan dimainkan pada Jumat (25/8/2023) di babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena di Kopenhagen, Denmark. Empat wakil Indonesia yang tersisa akan bertarung di babak ini.

Ganda putra mengirimkan dua wakilnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sisanya di ganda putri bersama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.

Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia yang bermain paling awal hari ini. Mereka akan bertemu unggulan kelima asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani/Fadia dengan luar biasa mengalahkan unggulan kedua Ha Na/Lee So He (Korea Selatan) di babak 16 besar. Hal ini tentu menjadi modal bagus bagi mereka untuk menantang Fukushima/Hirota.

Bagas/Fikri yang tidak diunggulkan membuat kejutan dengan lolosnya mereka ke babak perempat final. Di posisi 8 besar mereka mengharapkan lawan kuat di Liang Weikeng/Wang Chang (China).

Selanjutnya ganda putra Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pebulutangkis Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Sementara Gregoria Mariska Tunjung bertemu runner-up ganda putri Akane Yamaguchi.

Gregoria sudah bertemu Yamaguchi sebanyak 15 kali. Dengan hanya empat kemenangan di nomor tunggal asal Jepang, ia mempunyai rekor yang cukup buruk.

Jadwal Perempatfinal BWF World Championships 2023, Jumat (25/8)

Lapangan 1

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Weikeng/Wang Chang

Lapangan 2

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Lebih baru Lebih lama