Hasil Liga Inggris: Manchester City Dan Liverpool Menang Dramatis

Hasil Liga Inggris: Manchester City Dan Liverpool Menang Dramatis

 

Sportsnews.id - Manchester City meraih kemenangan di hari ketiga Liga Premier Inggris saat bertandang ke markas Sheffield United. The Citizens menang dengan skor 1:2.

Pada laga di Stadion Bramall Lane, Manchester City harus menghadapi perlawanan sengit dari tim tuan rumah Sheffield United. Erling Haaland sempat unggul terlebih dahulu dari titik penalti pada menit ke-27, namun gagal memanfaatkannya.

Di babak kedua, Manchester City baru berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-63, Haaland berhasil memecah kebuntuan dan mengobrak-abrik gawang Sheffield. Dengan bantuan umpan Jack Grealish, penyerang asal Norwegia itu berhasil membobol gawang lawan. Hasil 1:0, City unggul.

Namun Sheffield United menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Jayden Bogle mampu menggetarkan gawang Manchester City setelah tendangannya gagal diantisipasi Ederson. Sasaran menjadi 1:1.

Namun, City menunjukkan mental juara. Rodri kembali membawa City unggul pada menit ke-88, kembali memanfaatkan umpan Jack Grealish dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 untuk The Citizens.

Di laga lain pun, Liverpool meraih kemenangan dramatis melawan Newcastle United. The Reds menang 2-1 meski bermain sepuluh orang setelah Virgil van Dijk dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-28.

Tim tuan rumah Newcastle United memimpin pada menit ke-25 melalui gol Anthony Gordon. Gol tersebut bermula dari blunder Trent Alexander-Arnold saat salah mengontrol umpan Mohamed Salah. Bola bebas dan bisa direbut Gordon sebelum dibanting ke gawang Liverpool.

Liverpool baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Pada menit ke-80, Darwin Nunez memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sven Botman dan sukses melepaskan tembakan mendatar ke gawang Newcastle. Mencapai 1:1 yang sama kuatnya.

Darwin Nunez benar-benar menjadi pahlawan kemenangan The Reds setelah mencetak gol keduanya di masa tambahan waktu 90+3 setelah memaksimalkan umpan Salah dengan tendangan kerasnya dan mengubahnya menjadi gol. Liverpool menang 2-1.

Lebih baru Lebih lama