Australian Open 2023: Rinov/Pitha Kalahkan Dejan/Gloria di Babak Pertama

Australian Open 2023: Rinov/Pitha Kalahkan Dejan/Gloria di Babak Pertama

 

Sportsnews.id - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak 32 besar Australia Open 2023. Duet petenis Pelatna PBSI Cipayung menggagalkan pasangan andalan PB Djarum dalam pertarungan sengit tiga game di 14 - 21 21-15 dan 21-15 dalam 55 menit.

Dengan demikian, Rinov/Pitha berhak melanjutkan perjalanannya ke babak 16 besar turnamen level Super 500. Pasangan peringkat 18 dunia bertemu pemenang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia dan Lee Jae Sun/Charis Ho, pasangan dari Korea Selatan dan Australia.

Saat tampil di Quay Centre, Sydney, Australia, Rabu (08/02/2023), pagi WIB, Dejan/Gloria memulai dengan sangat baik. Permainan agresif pasangan ke-18 dunia itu menyulitkan Rinov/Pitha untuk unggul 5:3.

Rinov/Pitha juga berusaha untuk menjaga kecepatan mereka. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil positif karena Dejan/Gloria untuk sementara mengambil alih babak pertama dengan skor 11-8.

Usai jeda, Rinov/Pitha berhasil memperkecil jarak menjadi 13-15. Namun, Dejan/Gloria tidak terkejut. Mereka mampu melepaskan diri dari tekanan sekaligus menutup game pertama dengan kemenangan 21:14.

Di game kedua, Rinov/Pitha menemukan alurnya. Kali ini mereka lebih dominan dari Dejan/Gloria, sehingga unggul 7:4. Pasangan peringkat 17 dunia itu nekad merebut kemenangan di game kedua.

Juga di babak kedua Rinov/Pitha berhasil memimpin dengan skor 11-6. Setelah turun minum mereka mampu mempertahankan keunggulan meski mendapat ancaman dari Dejan/Gloria. Pada akhirnya, Rinov/Pitha sukses menyudahi game kedua dengan kemenangan 21-15.

Di game penentuan, Rinov/Pitha kembali mendominasi Dejan/Gloria dan memimpin 7:3 sebelum menang 11:6 di babak ketiga. Pertarungan sengit terjadi setelah jeda saat Dejan/Gloria berusaha membalikkan keadaan.

Dejan/Gloria berhasil memperkecil jarak menjadi 15-18. Tapi usaha mereka pasti sia-sia. Pasalnya, pada akhirnya Rinov/Pitha berhasil menyudahi perlawanan rekan senegaranya dengan mengamankan kemenangan 21:15 dalam pertandingan berdurasi 55 menit.

Lebih baru Lebih lama