Marketa Vondrousova Memenangkan Wimbledon 2023

Marketa Vondrousova Memenangkan Wimbledon 2023


 Sportsnews.id - Petenis non unggulan Marketa Vondrousova membuat kejutan. Vondrousova memenangkan Wimbledon pada 2023 setelah mengalahkan unggulan keenam Ons Jabeur.

Di final yang dimainkan pada Sabtu malam (15/07/2023) di All England Lawn Tennis and Croquet Club WIB, Vondrousova, peringkat 42 Republik Ceko, menang dua set langsung 6-4 6-4 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Di set pembuka, Jabeur terlihat sedikit mendominasi permainan dengan unggul 2-0. Meski Vondrousova mampu menyamakan skor menjadi 2-2, Jabeur menurunkan keunggulan menjadi 4-2.

Keunggulan itu tidak dapat dipertahankan, bagaimanapun, karena Vondrousova memenangkan dua pertandingan berturut-turut, mencetak 40-0 dua kali untuk menyamakan skor menjadi 4-4.

Vondrousova akhirnya memenangkan set pertama dengan kemenangan 6-4.

Di awal set kedua, Jabeur kembali menguasai permainan sejak awal dan memimpin 3-1. Namun, Vondrousova mampu menyamakan kedudukan dengan 3:3 dan 4:4.

Vondrousova memenangkan dua game terakhir dan mengamankan gelar Wimbledon 2023 dengan pukulan backhand.

Bagi Vondrousova, ini adalah gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Dia juga petenis non-unggulan dengan peringkat terendah pertama yang memenangkan Wimbledon.

Setelah Martina Navratilova dan Petra Kvitova, dia adalah orang Ceko ketiga yang memenangkan Grand Slam. Sementara Jabeur kalah untuk final Wimbledon kedua berturut-turut setelah tahun lalu kalah dari Elena Rybakina.

Lebih baru Lebih lama