Terkunci Sejak Awal Pertandingan, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Argentina

Terkunci Sejak Awal Pertandingan, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Argentina

 

Sportsnews.id - Argentina berhasil menumpas perlawanan timnas Indonesia pada matchday FIFA yang berlangsung pada Senin malam, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (WIB). La Albiceleste menang 0-2.

Anak asuh Lionel Scaloni langsung menahan pertahanan Indonesia sejak menit-menit awal babak pertama. Argentina terus menekan barisan belakang tim Garuda.

Sejak menit ke-10 Argentina mulai menebar ancaman lewat Exequiel Palacios. Namun, Ernando Ari mampu mengantisipasi bola.

Peluang Indonesia datang pada menit ke-26. Pemain Indonesia menekan dan Rafael Struick mendapatkan bola, sayang bola berhasil direbut kembali sebelum tembakan berhasil dilepaskan.

Pada menit ke-38, Argentina mencetak gol yang membuat skor menjadi 1-0. Tendangan jarak jauh Leandro Paredes membobol gawang Ernando.

Julian Alvarez gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-44. Tembakannya masih meleset. Ivar Jenner juga tak mampu memanfaatkan peluang di menit akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Indonesia melakukan pergantian pemain menggunakan Pratama Arhan. Hasil tersebut cukup efektif dan membuat permainan tim Garuda semakin hidup.

Pada menit ke-53, lemparan ke dalam Arhan dimentahkan oleh Elkan Baggott. Emi Martinez harus bekerja keras menyelamatkan bola yang mendarat tipis di mistar gawang.

Argentina memperbesar keunggulan berkat gol Cristian Romero, yang memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso pada menit ke-55.

Tiga menit berselang, lemparan Arhan kembali menggegerkan pertahanan Argentina. Martinez memutuskan untuk maju namun gagal memanfaatkan bola rebound. Lemparan ke dalam Arhan benar-benar menggoyahkan pertahanan Argentina. Ketiga kalinya, kotoran Arhan membuat Martinez keluar dari sarangnya lagi.

Timnas Indonesia tampil berani menyerang di babak kedua, namun tak mampu mengonversi peluang.

Argentina masih memiliki penguasaan bola yang lumayan dan kembali menguji ketangguhan Ernando Ari di bawah mistar. Kehadiran Alejandro Garnacho sebagai pemain pengganti menambah dimensi baru serangan Tim Tango.

Sepakan Ernando yang berhasil ditangkap pemain Argentina nyaris masuk ke gawang Indonesia pada menit ke-83.

Selama waktu tambahan, Ernando menyelamatkan tembakan Garnacho dari dalam kotak. Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga laga dihentikan.


Lebih baru Lebih lama