Sengit !! Francesco Bagnaia Juara MotoGP Dutch Belanda 2023

Sengit !! Francesco Bagnaia Juara MotoGP Dutch Belanda 2023

 

Sportsnews.id - Hasil balapan MotoGP Belanda 2023 dibahas dalam artikel ini. Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menggila pada Minggu malam (25/6/2023) WIB di Sirkuit Assen dan tampil sebagai juara.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Brad Binder (Red Bull KTM) menyusul di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak berlaga di balapan perdana MotoGP Belanda 2023 karena dinyatakan tidak fit.

Brad Binder memulai balapan dengan penuh percaya diri. Binder memulai balapan di posisi kelima dan melaju ke posisi pertama

Sedangkan Marco Bezzecchi yang start dari posisi pertama terpeleset ke posisi ketiga. Namun, dia terus bertarung memperebutkan tempat pertama melawan Binder dan Bagnaia di depannya.

Persaingan sengit terus berlanjut. Sayangnya, Jack Miller harus meninggalkan sirkuit setelah terjatuh lebih awal di lap kedua.

Quartararo juga tidak beruntung. Dia tidak mampu mempertahankan posisi ketiganya dan melorot ke posisi ke-12.

Tak lama kemudian, Quartararo berkonflik dengan Johann Zarco. Akibatnya, keduanya tak bisa melanjutkan balapan. Begitu juga dengan Maverick Vinales yang terjatuh di tikungan kedelapan.

Di awal lap kelima, persaingan memperebutkan tiga tempat pertama semakin sengit. Bagnaia, Brad Binder, dan Bezzecchi bertarung memperebutkan tempat pertama.

Sebaliknya, Ducati Lenovo harus gigit jari. Enea Bastianini mengalami kecelakaan yang menyebabkan motornya bermasalah. Akibatnya, Bastianini tak bisa melanjutkan balapan.

Saat 10 lap terakhir dimulai, persaingan semakin ketat. Bezzecchi berhasil merebut posisi kedua dari Binder. Sementara itu, Bagnaia terus mengungguli dua pesaing utamanya.

Menjelang akhir balapan, Aleix Espargaro dan Jorge Martin mencoba mengalihkan perhatian Binder yang berada di posisi ketiga. Untungnya, Binder mampu menegaskan dirinya sendiri. Hasil akhir menunjukkan bahwa Francesco Bagnaia menjadi yang pertama, kemudian Marco Bezzecchi kedua dan Binder ketiga.

Berikut hasil race MotoGP Belanda 2023:

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

2. Marco Bezzecchi (Mooney VR46)

3. Brad Binder (Red Bull KTM)

4. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

5. Jorge Martin (Pramac Ducati)

Lebih baru Lebih lama