Maneger Sevilla Kagum Bisa Memimpin Timnya Meraih Kemenangan Liga Europa

Maneger Sevilla Kagum Bisa Memimpin Timnya Meraih Kemenangan Liga Europa

 

Sportsnews.id - Jose Luis Mendilibar merasakan euforia yang luar biasa. Manajer Sevilla itu berhasil merebut trofi Liga Europa yang juga menjadi kesuksesan pertamanya.

Sevilla menjuarai Liga Europa musim ini. Los Palanganas sukses mengalahkan AS Roma di final di Stadion Puskas Arena, Kamis (1 Juni 2023) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Sevilla menang adu penalti 4-1 untuk mengangkat trofi Liga Europa ketujuh mereka dalam sejarah.

Jose Luis Mendilibar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah pertandingan antara Sevilla dan AS Roma. Pelatih berusia 62 tahun itu terkejut saat menerima trofi, merebut medali emas untuk pertama kalinya di pentas Eropa.

Mendilibar baru dua bulan melatih Sevilla untuk menggantikan Jorge Sampaoli. Dia awalnya diragukan karena menganggur dan hanya melatih klub kecil Spanyol.

"Saya tidak tahu apakah saya masih mempercayainya, tapi begitulah adanya. Kami mendapat piala, mereka memberi kami medali dan kami menang, bukan? Saya membayangkan ketika kami pergi berlibur, saya akan memikirkan apa yang telah kami lakukan," kata Mendilibar dikutip dari Football Espana.

"Kami memulai dengan buruk, bermain dengan kaki kami, tanpa mencari ruang, tanpa umpan silang, mereka bermain dengan nyaman karena selalu dekat," lanjutnya.

"Di babak kedua kami berubah, kami lebih agresif, kami mendapat lebih banyak umpan silang, kami menguasai lebih banyak area lapangan dan seterusnya."

"Dalam perpanjangan waktu, hampir tidak ada yang dimainkan, bola tidak bergerak sepanjang waktu, ada cedera, perubahan... Tapi kami berhasil melalui adu penalti dan memenangkan hadiah," ungkap Jose Luis Mendilibar.

Lebih baru Lebih lama