Courtois Tidak Menjadi Kapten, Dan Meninggalkan Timnas Belgia !

Courtois Tidak Menjadi Kapten, Dan Meninggalkan Timnas Belgia !

 

Sportsnews.id - Thibaut Courtois gagal menjadi kapten saat Belgia menghadapi Austria. Courtois kesal dan meninggalkan tim Setan Merah.

Courtois saat ini menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di kubu Belgia bersama Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Ketiganya berada di puncak klasemen Belgia setelah Eden Hazard pensiun.

De Bruyne adalah kapten Belgia dengan Lukaku dan Courtois sebagai wakilnya. Kali ini secara acak di kualifikasi Euro 2024. De Bruyne absen setelah mengalami cedera hamstring di final Liga Champions.

Untuk pertandingan melawan Austria di Wina Sabtu lalu (17 September 2023), pelatih Domenico Tedesco memilih Lukaku sebagai kapten dan bukan Courtois. Maklum, Lukaku memiliki 107 caps, pemain aktif Belgia dengan caps terbanyak mengungguli De Bruyne (99) dan Courtois (102).

Sayangnya, pemilihan Lukaku sebagai kapten membuat Courtois kecewa. Setelah pertandingan berakhir 1-1, Courtois meninggalkan tim begitu saja dan tidak muncul di hotel tempatnya menginap.

Hal itu dikonfirmasi AP langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Belgia (RBFA). Meski tidak memberikan alasan detail di balik kepergian Courtois

Alhasil, Courtois akan absen pada pertandingan melawan Estonia pada Selasa malam (20/6) waktu setempat. Sebaliknya, kiper Strasbourg Matz Sels akan mengisi posisinya.

Belgia membutuhkan kemenangan kandang melawan Swedia besok untuk menyamakan kedudukan dengan pemimpin Grup A kualifikasi Euro 2024 Austria.

Lebih baru Lebih lama