Belanda Dikalahkan Italia, Van Dijk Dikritik !

Belanda Dikalahkan Italia, Van Dijk Dikritik !

 

Sportsnews.id - Bek tengah Belanda Virgil van Dijk berada di bawah pengawasan ketat menyusul kekalahan dari Italia. Van Dijk diyakini bertanggung jawab atas gol ketiga lawan.

Belanda harus kebobolan 2-3 atas Italia dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League di stadion De Grolsch Veste, Minggu (18 Juni 2023). Gli Azzurri memulai dengan baik setelah mencetak dua gol dalam 20 menit pertama melalui Federico Dimarco dan Davide Frattesi.

Setelah turun minum, Steven Bergwijn membuat Oranje memperkecil jarak. Italia mengembalikan keunggulan dua gol mereka pada menit ke-72 setelah Federico Chiesa mencetak gol ketiga sebelum Georginio Wijnaldum mencetak gol hiburan untuk Belanda pada dua menit terakhir.

Gol-gol yang dicetak Chiesa menuai kritik dari Virgil van Dijk, baik dari fans maupun pundit. Pemain Liverpool itu dikatakan telah memberi lawan terlalu banyak ruang dan tidak melakukan upaya yang cukup untuk menghalau bola.

“Van Dijk sepertinya sudah selesai. Dia bisa menjadi bek terbaik jika dia tidak mengalami cedera itu. Setelah cedera ini, penampilannya merusak reputasinya,” keluh netizen @samadting di Twitter.

Di antara para pakar, legenda sepak bola Belanda Rafael van der Vaart sependapat dengan para suporter. Van Dijk pantas dikritik atas penampilan sebelumnya.

"Virgil van Dijk telah dikritik dan itu benar. Selama 20 menit saya berpikir: Dia kembali, tetapi pada saat itu bersama Chiesa... pada dasarnya dia tidak melakukan apa-apa," kata Van der Vaart kepada NOS.

Lebih baru Lebih lama