Alejandro Garnacho Melakukan Debutnya di Asia Bersama Argentina !

Alejandro Garnacho Melakukan Debutnya di Asia Bersama Argentina !

 

Sportsnews.id - Alejandro Garnacho melakukan debut untuk tim nasional Argentina. Ia tampil saat Albiceleste menghadapi Australia dalam pertandingan Asian Tour.
Argentina mengalahkan Australia 2-0 dalam pertandingan persahabatan FIFA yang diadakan di Stadion Pekerja di Beijing, China, Kamis malam (15/06/2023 WIB). Dua gol kemenangan Tim Tango dicetak oleh Lionel Messi di awal pertandingan dan German Pezzella setelah turun minum.

Laga ini spesial untuk Alejandro Garnacho. Itu karena winger Manchester United itu melakukan debutnya di Albiceleste.

Pemain berusia 18 tahun itu melakukan debut seniornya untuk Argentina saat menggantikan Nicolas Gonalez. Garnacho masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-74

Garnacho akhirnya naik peringkat setelah menjadi andalan timnas U-20 Argentina. Uniknya, ia pernah bermain untuk timnas U-18 Spanyol sebelum membela Argentina.

Garnacho sendiri sempat menjadi rebutan timnas Argentina dan Spanyol. Ia lahir di Spanyol dari ibu Argentina dan ayah Spanyol.

Namun, ia bertekad memilih membela Argentina. Kesempatan tampil di timnas senior akhirnya datang.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak membebani Garnacho pada debutnya. Dia tidak ingin terburu-buru dengan potensi Garnacho.

“Anda harus melangkah selangkah demi selangkah. Kami memberinya waktu untuk menemukan dirinya sendiri, kami tidak perlu terburu-buru," kata Scaloni.

Garnacho pun berpeluang menjadi starter bersama Argentina untuk pertama kalinya setelahnya. Pria kelahiran Madrid itu kemungkinan akan digunakan Scaloni pada laga selanjutnya melawan Indonesia.

Duel antara Indonesia dan Argentina akan dimainkan pada Senin (19/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, Argentina dikabarkan akan memainkan starter yang berbeda dengan yang mereka lakukan pada laga Australia melawan Tim Garuda.

Lebih baru Lebih lama