Kalahkan Leicester 0-3, Liverpool Pepet MU

Kalahkan Leicester 0-3, Liverpool Pepet MU

 

Sportsnews.id - Liverpool pulang dari lawatan ke markas Leicester City dengan kemenangan 3-0. Hasil itu membawa Liverpool kembali mendekat ke empat besar.

Laga Leicester vs Liverpool di Liga Inggris dilanjutkan Selasa (16/5/2023) dini hari WIB di Stadion King Power. The Reds mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Curtis Jones mencetak dua gol di babak pertama. Trent Alexander-Arnold kemudian mencetak gol kemenangan bagi Liverpool di babak kedua.

Berkat hasil ini, Liverpool mengumpulkan 65 poin dari 36 pertandingan dan berada di urutan kelima Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal satu poin dari Manchester United, yang berada di urutan keempat.

Sementara itu, Leicester City belum beranjak dari zona degradasi. Leicester duduk di urutan ke-19 dengan 30 poin, terpaut dua poin dari zona aman.

Pada menit ke-12, Leicester mendapatkan peluang pertamanya. James Maddison mengoper bola ke Jamie Vardy di area penalti. Tapi Vardy tidak bisa mengalahkan Alisson.

Liverpool mendominasi permainan. Namun, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Luis Diaz menusuk dari kiri dan menembak. Bola masih berada di sisi gawang Leicester.

Liverpool mencetak gol pertama pada menit ke-33. Mohamed Salah mengangkat bola dari kanan dan Curtis Jones menyelesaikan bola di tiang jauh.

Tiga menit kemudian, Curtis Jones kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jones menerima bola dari Salah dan kemudian melepaskan tembakan untuk mengalahkan Daniel Iversen.

Sejak awal setelah gol kedua, Liverpool nyaris bisa memperpanjang keunggulan mereka. Liverpool dengan cepat menyerang tetapi tembakan Salah berhasil ditepis oleh Iversen.

Harvey Barnes mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis bola oleh Alisson.

Liverpool menjatuhkan Leicester lebih rendah lagi di menit ke-71. Tim tamu mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan tersebut dari tendangan bebas.

Dari tendangan bebas di luar kotak penalti Leicester, Salah melewati Trent Alexander-Arnold. Alexander-Arnold kemudian melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Leicester.

Salah melewatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan Liverpool. Hanya dalam duel langsung dengan kiper Leicester, tembakan Salah melebar dari sasaran.

Lebih baru Lebih lama