Arsenal vs Brighton: The Gunners kalah, Man City Semakin Dekat Dengan Kemenangan !

Arsenal vs Brighton: The Gunners kalah, Man City Semakin Dekat Dengan Kemenangan !

 

Sportsnews.id - Arsenal kalah 3-0 di kandang Brighton & Hove Albion di Liga Premier. Hasil tersebut semakin memupuskan harapan The Gunners untuk menjadi juara.

Kedua tim bermain di Emirates Stadium pada Minggu (14/5/2023) dan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun Brighton yang lebih dulu memecah kebuntuan melalui sundulan Julio Enciso pada menit ke-51. Setelah itu, tim tamu mengambil kendali.

Menjelang akhir babak kedua, Brighton mencetak dua gol melalui Deniz Undav pada menit ke-86 dan tembakan Pervis Estupinan di waktu tambahan. Arsenal kehilangan tiga gol tanpa respon.

Hasil tersebut membuat tim Mikel Arteta berada di urutan kedua klasemen dengan 81 poin dari 36 pertandingan, namun kini tertinggal empat poin dari Manchester City, yang baru tampil 35 kali. Pada titik ini, peluang untuk menang hampir pasti hilang.

Sedangkan Brighton mempertahankan kans tampil di Eropa musim depan. Mereka naik ke urutan keenam dengan 58 poin dari 34 pertandingan.

Jalannya permainan

Julio Enciso mengancam Brighton untuk pertama kalinya pada menit ke-12, namun tembakan kaki kirinya diblok oleh Aaron Ramsdale. Arsenal membalas pada menit ke-16 dengan tembakan dari Martin Odegaard, namun tembakannya melebar.

Gabriel Jesus nyaris membuat Arsenal unggul pada menit ke-24 namun tembakannya diblok oleh kaki kiper Brighton Jason Steele. Pada menit ke-31, tembakan Leandro Trossard mendarat di tiang gawang.

Granit Xhaka juga memiliki peluang dari bola mati pada menit ke-35, namun sundulannya melebar ke kiri gawang Brighton. Pada menit ke-37, Enciso kembali mengancam gawang Arsenal namun peluang emasnya melambung di atas mistar.

Menjelang akhir babak pertama, Evan Ferguson juga memiliki peluang untuk menerobos melawan Arsenal, namun tembakan jarak jauhnya melebar. Sementara itu, tembakan di menit akhir dari Bukayo Saka melebar ke kanan gawang Brighton. Babak pertama berakhir dengan skor 0:0.

Di babak kedua, Brighton membungkam suporter Arsenal di menit ke-51. Pervis Esstupinan memanfaatkan kelalaian lini belakang tuan rumah, mengirimkan umpan silang ke Enciso dan membobol gawang Ramsdale dengan sundulan.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba membalas. Reiss Nelson, yang masuk menggantikan Jorginho, melepaskan tembakan rendah dari tepi kotak penalti pada menit ke-63, tetapi meleset dari gawang Brighton yang melebar di sisi kanan.

Trossard memiliki peluang bagus di menit ke-71 setelah menangkap umpan terobosan Odegaard, namun tembakan dari jarak dekat berhasil ditepis Steele. Pada menit ke-76, Brighton mengancam tembakan jarak jauh dari Alexis Mac Allister, namun melebar ke kiri.

Saat Arsenal secara agresif berharap menyamakan kedudukan, Brighton justru berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-86. Trossard menerima umpan rendah Ramsdale dan mencoba mengirim bola ke depan, tetapi memantul dari Pascal Gross, yang berada di belakangnya.

Bola memantul berputar ke arah area penalti Arsenal dan disambut oleh Deniz Undav dengan lob yang melewati Ramsdale dan masuk ke gawang Arsenal. Itu 2-0 untuk Brighton.

Kesengsaraan Arsenal diperparah ketika Brighton mencetak gol di babak kedua waktu tambahan. Tendangan jarak jauh Undav berhasil ditepis oleh Ramsdale namun Estupinan mengonversi bola liar menjadi gol. Brighton menang 3-0.

Lebih baru Lebih lama