Man City Sikat Bayern Munich 3-0 Di Quarter Final Leg Pertama Liga Champions

Man City Sikat Bayern Munich 3-0 Di Quarter Final Leg Pertama Liga Champions

 

Sportsnews.id - Manchester City merayakan kemenangan melawan FC Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions. The Sky Blues menang 3-0.

Man City vs Bayern tersaji di Etihad Stadium, Rabu (4/12/2023) dini hari WIB. Tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Rodri.

Pasukan Pep Guardiola menambah lebih banyak gol di babak kedua melalui Bernardo Silva dan Erling Haaland.

Dengan kemenangan ini, satu kaki Man City sudah melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Leg kedua akan berlangsung pada 20 April di Allianz Arena.

Jalannya permainan

Tendangan tepat sasaran pertama Man City terjadi pada menit ke-21. Yann Sommer dengan mudah menangkap tendangan rendah Erling Haaland.

Bayern mengancam empat menit kemudian. Tendangan rendah Jamal Musiala berhasil diblok oleh Ruben Dias.

SASARAN! Man City memecah kebuntuan pada menit ke-27. Rodri menggoreskan namanya di papan skor.

Gelandang asal Spanyol itu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok atas gawang Bayern. Manchester City memimpin 1-0.

Pada menit ke-34, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan. Tembakan Ilkay Guendogan di area penalti membentur kaki Yann Sommer.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan Man City unggul 1-0.

Bayern tampak menyerang di awal babak kedua. Tendangan terukur Leroy Sane pada menit ke-34 membuat Ederson melayang untuk menyelamatkan gawangnya.

SASARAN! Man City menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-70. Kali ini giliran Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Bayern.

Di kotak penalti, Silva sukses menyundul umpan silang Erling Haaland ke gawang. Manchester City menang 2-0.

SASARAN! Man City menambah gol tujuh menit kemudian. Haaland sukses menyambar sundulan John Stones di depan gawang.

Rodri hampir mencetak dua gol dengan tiga menit tersisa dalam peraturan. Sundulan tepat sasaran ditepis oleh Yann Sommer.

Skor 3-0 untuk Man City menjadi hasil akhir pertandingan. The Citizens punya modal stabil jelang leg kedua di markas Bayern.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Julian Alvarez 68'), Ilkay Guendogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Bayern Munich: Yann Sommer; Alphonso Davies (Joao Cancelo 80'), Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala (Sadio Mane 69'), Kingsley Coman; Serge Gnabry (Thomas Mueller 80').

Lebih baru Lebih lama