Roma vs Juventus: Gol Mancini Bawa Menang Giallorossi !

Roma vs Juventus: Gol Mancini Bawa Menang Giallorossi !

 

Sportsnews.id - AS Roma terus merebut poin penuh dari tuan rumah Juventus di Liga Italia. Roma menang 1-0 berkat gol Gianluca Mancini.

Duel antara Roma dan Juventus berlangsung pada Senin (3 Juni 2023) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Mancini kemudian mematahkan blokade Roma pada menit ke-53. Tendangan keras Wojciech Szczesny tak bisa dihentikan dari luar kotak penalti.

Juventus harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang. Kurang dari semenit setelah masuk, Moise Kean mendapat kartu merah.

Berkat kemenangan tersebut, Roma kini mengumpulkan 47 poin di peringkat empat klasemen Liga Italia. Sementara Juventus duduk di peringkat kedelapan dengan 35 poin.

jalannya permainan

Juventus mengancam di menit awal melalui Dusan Vlahovic. Namun sepakannya bisa diantisipasi oleh Rui Patricio.

Leonardo Spinazzola menusuk dan menembak tetapi diblok oleh pemain Juventus. Bola kemudian dikuasai oleh Bryan Cristante yang mengopernya ke Dybala. Tendangan Dybala berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny.

Manuel Locatelli melepaskan tembakan rendah dari luar kotak penalti. Bola melesat ke pojok bawah gawang dan diselamatkan oleh Patricio.

Juventus memiliki peluang terbaik di menit ke-44. Danilo melakukan umpan silang ke dalam kotak dan Rabiot masuk. Bola diblok oleh Patricio dan membentur mistar.

Roma memecah kebuntuan pada menit ke-53. Gianluca Mancini memberi Roma keunggulan 1-0 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, Juventus nyaris kebobolan satu gol. Tendangan bebas Juan Cuadrado membentur tiang gawang.

Kesalahan Nicola Zalewski nyaris membawa malapetaka bagi Roma. Zalewski mencoba menyundul bola kembali ke Patricio, tapi terlalu lemah. Vlahovic nyaris merebut bola tapi Patricio menyelamatkannya lebih dulu.

Di Maria melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan Di Maria memaksa Patricio melakukan penyelamatan.

Memang ketika harus mengejar ketertinggalan, Juventus harus kehilangan salah satu pemainnya. Moise Kean, yang masuk menggantikan Cuadrado pada menit ke-89, mendapat kartu merah langsung dari wasit karena menendang Mancini.

Lebih baru Lebih lama