Mesut Özil Mengumumkan Pensiun dari Sepak Bola !

Mesut Özil Mengumumkan Pensiun dari Sepak Bola !

 

Sportsnews.id - Mesut Özil telah resmi memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Pemain asal Jerman itu gantung sepatu di usia 34 tahun.

Özil mengumumkan pengunduran dirinya melalui unggahan di akun media sosialnya. Ia memutuskan untuk pensiun setelah merasa tidak bisa terus bermain karena cedera.

Istanbul Basaksehir menjadi klub terakhir Özil. Dia bergabung dengan Basaksehir dari klub Turki Fenerbahce awal musim ini. Namun, pemain asli Gelsenkirchen itu hanya bermain satu kali dengan Basaksehir.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, saya segera mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola profesional," kata Özil dalam pernyataan di akun media sosialnya.

"Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pesepakbola profesional selama hampir 17 tahun dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini."

"Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola."

Özil juga berterima kasih kepada semua orang yang mendukung karirnya. Özil dianggap sebagai salah satu gelandang kreatif sepakbola terbaik yang pernah ada.

Dia memulai karir profesionalnya di Schalke sebelum pindah ke Werder Bremen. Özil sempat menjadi andalan dua klub besar Eropa yakni Real Madrid dan Arsenal sebelum ke Turki.


Penampilan gemilangnya di klub juga terpancar ke timnas Jerman. Özil menjadi pemain timnas yang menjuarai Piala Dunia 2014.

“Itu adalah perjalanan luar biasa yang penuh dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya - Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir - dan para pelatih yang telah mendukung saya, serta rekan setim yang telah menjadi teman," kata Özil

“Terima kasih khusus kepada anggota keluarga dan teman terdekat saya. Anda telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan melalui saat-saat baik dan buruk.

"Terima kasih kepada semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli untuk klub apa saya bermain."

Lebih baru Lebih lama