Raphael Varane Pensiunkan Diri Dari Tim Nasional Prancis !

Raphael Varane Pensiunkan Diri Dari Tim Nasional Prancis !

Sportsnews.id - Raphael Varane memutuskan tidak lagi bermain untuk timnas Prancis. Varane ingin fokus membela klubnya Manchester United.

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhir Varane bersama Les Bleus. Varane memainkan enam pertandingan, hanya absen pada pertandingan pembukaan melawan Australia sebelum dikalahkan oleh Argentina di final.

Varane merasa pengabdiannya kepada negara sudah berakhir. Selama membela Prancis, Varane telah meraih 93 caps dan mencetak lima gol sejak debutnya pada 22 Maret 2013.

Varane selalu tampil di turnamen-turnamen besar yang diikuti Prancis sejak Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022. Lalu ada Euro 2016 dan 2020. Pencapaian terbaiknya tentu saja saat mengantarkan Prancis menjadi juara dunia di Rusia lima tahun lalu, serta UEFA Nations League 2022.

"Salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya adalah mewakili negara tercinta selama beberapa dekade. Setiap memakai jersey biru spesial ini, saya merasa bangga, tanggung jawab besar, selalu bermain dengan hati dan ingin menang," ujar Varane dalam keterangannya, dikutip ESPN.

"Saya memikirkannya selama beberapa bulan dan memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari tim nasional."

Dengan demikian, Varane hanya fokus ke MU, klub yang ia perkuat sejak 2021 setelah hengkang dari Real Madrid. Varane mungkin sadar akan kondisi fisiknya yang perlahan-lahan rawan cedera.

Meski baru berusia 29 tahun, Varane telah melewatkan sekitar 26 pertandingan dalam dua musim terakhir. Apalagi, MU masih bertarung di empat kompetisi musim ini sehingga fisik Varane perlu dijaga.

Raphael Varane telah membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Lebih baru Lebih lama