Marc Marquez Menolak Label Favorit Juara di MotoGP 2023 !

Marc Marquez Menolak Label Favorit Juara di MotoGP 2023 !

 

Sportsnews.id - Masih banyak yang mengunggulkan Marc Marquez pada perebutan gelar MotoGP 2023. Marquez menolak menjadi favorit karena Honda sedang berlatih.

Pembalap Repsol Honda itu akan kembali menyedot sorotan besar musim ini. Musim lalu, saat kondisi lengannya belum 100 persen, Marquez masih menjadi pebalap RC213V. Marquez finis di urutan ke-13 dengan satu podium kedua meski hanya mengikuti 12 dari 20 balapan.

Kini, seiring dengan kebugaran yang jauh lebih baik, Marquez diyakini layak masuk dalam bursa juara. Namun, pembalap berusia 29 tahun itu memilih bersikap realistis.

Pasalnya, Marquez belum yakin dengan kondisi lengan dan performa motor baru Honda tersebut. Sebagai informasi, peraih delapan gelar juara dunia itu sangat kecewa dengan motor baru Honda setelah melakukan tes pasca musim di Valencia November lalu.

"Saya pikir sekarang adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun kami tidak memulai kejuaraan sebagai favorit," kata Marc Marquez kepada Majalah GQ, seperti dikutip Crash.

“Kami bahkan bukan di antara tiga atau empat favorit untuk menang, karena situasi saya atau karena situasi Honda, yang tidak dalam momen terbaiknya. Anda harus realistis, setidaknya di balapan pertama, karena jika tidak, Anda akan mendapatkan frustrasi demi frustrasi."

Marc Marquez akan membuka MotoGP 2023 dengan tampil di seri Portugal pada 23 Maret. Namun, sebelumnya Marquez harus menjalani dua tes pramusim terlebih dahulu di Sepang pada 10 Februari dan Portimao pada 11 Maret.

Lebih baru Lebih lama