Setelah Pimpin Barcelona Kalahkan Real Betis, Sergio Busquets Buat Catatan Manis Untuk Blaugrana !

Setelah Pimpin Barcelona Kalahkan Real Betis, Sergio Busquets Buat Catatan Manis Untuk Blaugrana !

 

Sportsnews.id - Gelandang Barcelona Sergio Busquets sukses mengantarkan timnya ke final Piala Super Spanyol 2022-2023 usai mengalahkan Real Betis di babak semifinal. Selain itu, ia juga menorehkan prestasi manis dengan melakoni penampilan ke-700 untuk Blaugrana – julukan Barcelona.

Laga berlangsung pada Jumat (13/01/2023) dini hari WIB di Stadion King Fahd, Arab Saudi. Sergio Busquets masuk sebagai pengganti Frenkie De Jong pada menit ke-63 dan mengisi posisi gelandang bertahan untuk menyamakan kedudukan di lini tengah Blaugrana.

Namun, ini bukan permainan biasa bagi pemain berusia 34 tahun itu. Menurut Twitter @OptaJose, Jumat (13/1/2023) ini adalah pertandingannya yang ke-700 untuk Barcelona di semua kompetisi sejak debut seniornya pada 2008.

Bintang Spanyol itu juga menjadi pemain ketiga yang menyelesaikan 700 pertandingan untuk Blaugrana. Hanya dua legenda klub yang berdiri tepat di atasnya, yakni Lionel Messi dengan 778 pertandingan dan Xavi Hernandez dengan 767 pertandingan.

Tujuh ratus penampilan yang dicatat Busquets sendiri dirinci menjadi 467 pertandingan Liga Spanyol, 91 pertandingan Copa Del Rey, dan 143 pertandingan Liga Champions. Selama itu ia telah menyumbang 18 gol dan 42 assist untuk Barcelona.

Selama berseragam Blaugrana, Busquets meraih delapan gelar Liga Spanyol, tujuh gelar Copa Del Rey, tiga trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan delapan Piala Super Spanyol.

Roster Piala Super Spanyolnya akan segera ditambah setelah Barcelona sukses mencapai final tahun ini usai mengalahkan Real Betis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu 120 menit. Mereka juga akan bertemu rivalnya Real Madrid di final, Minggu (15/1/2023).

Pada laga melawan Betis, Blaugrana unggul lebih dulu di menit ke-40 melalui Robert Lewandowski sebelum Nabil Fekir menyamakan kedudukan di menit ke-77, kemudian Ansu Fati kembali membuat mereka unggul di babak pertama perpanjangan waktu hingga Lorenzo Jesus Moron Garcia kembali mencetak gol Kompensasi gol pada menit ke-101.

Dalam adu penalti. Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri berhasil menyelesaikan tugasnya. Sementara itu, dua penendang Betis yang tidak tampil bagus adalah Juanmi dan William Carvalho.

Lebih baru Lebih lama