Roma vs Fiorentina: Dua gol Dybala Bawa Giallorossi Menang !

Roma vs Fiorentina: Dua gol Dybala Bawa Giallorossi Menang !

 

Sportsnews.id - AS Roma menang 2-0 di kandang melawan Fiorentina di Liga Italia. Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan Roma dengan memborong dua gol.

Duel antara Roma dan Fiorentina di Liga Italia berlanjut pada Senin (16 Januari 2023) di Stadio Olimpico dini hari WIB. Tuan rumah memulai tanpa Nicolo Zaniolo, yang sakit.

Pertandingan berlangsung panas sejak awal. Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 setelah mendapat kartu merah untuk Dodo.

Dodo mendapat kartu kuning setelah pertandingan berjalan selama tiga menit. Pada menit ke-24, bek Fiorentina itu mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Nicola Zalewski.

Pada menit ke-40, Roma membuka keunggulan melalui gol dari Paulo Dybala. Tammy Abraham melakukan highball dengan dada dari Celik dan Dybala sebelum melakukan tendangan voli ke rumah.

Meski kalah jumlah, Fiorentina masih bisa menekan Roma. Sebaliknya, Roma cukup kesulitan menciptakan peluang.

Kesalahan Jack Bonaventure yang melakukan back pass nyaris berakibat fatal bagi Fiorentina. Bola lolos ke Abraham. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan Abraham setelah sepakannya hanya menghasilkan sepak pojok.

Dybala menggandakan keunggulan Rom pada menit ke-82. Gol ini berawal dari pergerakan Abraham ke kanan. Kemudian dia memberi umpan kepada Dybala, yang bergerak di tiang jauh.

AC Fiorentina nyaris mencetak gol di waktu tambahan. Namun, Rui Patricio menghasilkan reaksi brilian untuk menyelamatkan tembakan Kouame.

Dengan hasil ini, Roma kini mengumpulkan 34 poin di peringkat tujuh klasemen Liga Italia. Fiorentina, sementara itu, berada di urutan kesembilan dengan 23 poin.

Barisan pemain

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Kumbulla; Celik, Cristante, Bove (Matic 66'), Zalewski (Spinazolla 66'); Dybala (Belotti 88), Pellegrini (Tahirovic 74); Abraham (Solbakken 88')

Florence: Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Biraghi; Amrabat, Duncan (Venuti 29'); Icone (Gonzalez ke-46), Bonaventura, Kouame; Jovic (Barak 46')

Lebih baru Lebih lama