Mainz Vs Dortmund: Die Borussen Menang melalui Goal Injury Time !

Mainz Vs Dortmund: Die Borussen Menang melalui Goal Injury Time !

 

Sportsnews.id - Duel Mainz vs Borussia Dortmund berakhir dramatis bagi tim tamu. Gol Giovanni Reyna di menit akhir injury time membawa Die Borussen menang 2-1.

Pada laga yang digelar di Mewa Arena, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB, Mainz yang menjadi tuan rumah langsung unggul di menit kedua. Edmilson Fernandes memberikan umpan silang yang disundul Lee Jae-sung menuju gawang Gregor Kobel.

Dua menit kemudian, Dortmund menyamakan skor 1-1 melalui Julian Ryerson. Tembakan bek kiri Dortmund dengan kaki kanannya, bola membentur Fernandes dan masuk ke gawang Finn Dahmen.

Pertandingan langsung memanas di 10 menit pertama ketika Dortmund tancap gas kembali mencetak gol. Youssoufa Moukoko dan Niklas Suele nyaris mencetak gol, namun diselamatkan oleh Dahmen.

Karim Adeyemi juga memiliki peluang namun tembakannya melebar pada menit ke-14. Dortmund tanpa kehadiran Jude Bellingham kesulitan menciptakan peluang.

Beberapa kali upaya serangan tim tamu selalu kandas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund masih mendominasi penguasaan bola. Mereka memasukkan Sebastien Haller dan Giovanni Reyna untuk mempertajam lini serang mereka.

Mainz juga bukan tanpa peluang karena beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Dortmund. Duel kian sengit di 10 menit terakhir.

Tuan rumah sempat membuat Dortmund gugup saat Anton Stach bebas di kotak penalti usai menyambut umpan Ajorque, namun sepakannya melebar.

Sepertinya pertandingan akan berakhir imbang sebelum Gio Reyna mencetak gol ke gawang Mainz pada menit ke-93 alias menit terakhir injury time! Bola sudut disundul oleh Haller di tiang jauh dan Gio Reyna mencetaknya untuk gol kemenangan Dortmund. Ini merupakan gol kemenangan kedua Reyna secara beruntun, setelah pertandingan melawan Augsburg pekan lalu.

Borussia Dortmund menang dramatis 2-1 di kandang Mainz dan menyelesaikan paruh pertama Bundesliga 2022/2023 di tempat keempat dengan 31 poin, lima poin di belakang Bayern Munich di puncak.

Mainz berada di posisi ke-12 dengan 20 poin.

Lebih baru Lebih lama