Liverpool Dipermalukan Brentford 3-1

Liverpool Dipermalukan Brentford 3-1

 

Sportsnews.id - Di kandang sendiri, The Bees (julukan Brentford) bermain gila-gilaan hingga bertemu dengan Mohamed Salah dkk. berhasil dikalahkan 3-1.

Brentford telah mendominasi permainan sejak babak pertama. Gol bunuh diri Ibrahima Konate di menit ke-19 dan Yosane Wissa (42) membuat tim besutan Thomas Frank itu unggul dua gol di babak pertama.

Di babak kedua, Alex Oxlade-Chamberlain memperpendek jarak untuk Liverpool di menit ke-50. Hanya saja, Bryan Mbeumo (84') memastikan kemenangan 3-1 The Bees atas Liverpool pada menit ke-84.

Jalannya Laga

Di awal pertandingan, Liverpool langsung mengambil inisiatif menekan jantung pertahanan Brentford. Hal itu membuat tuan rumah terkurung di separuh lapangan.

The Reds pun menciptakan peluang pertamanya lewat kerja sama Mohamed Salah yang diakhiri dengan gemilangnya gawang Darwin Nunez. Namun, tendangan pamungkas Nunez diblok oleh Ben Mee di depan gawang.

Di menit ke-15 giliran Brentford yang mengancam dengan serangan balik yang efektif. Salah satunya diakhiri dengan sepakan Bryan Mbeumo usai mengelabui Virgil Van Dijk, namun sepakannya berhasil diselamatkan kiper Alisson

Pertahanan Liverpool terbalik. Akhirnya, pada menit ke-19, sepakan keras Ben Mee dari luar kotak penalti membentur kaki Ibrahima Konate. Bukannya menjauh, bola malah bersarang ke gawangnya sendiri. 1-0 untuk Brentford.

Usai gol tersebut, Liverpool meningkatkan serangan. Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan ke gawang di area penalti. Namun performa David Raya patut diacungi jempol.

Brentford nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-40. Umpan Mbeumo tepat di depan kaki Wissa untuk diteruskan ke gawang lawan. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah VAR memutuskan Wissa berada dalam posisi offside.

Gol sebenarnya Brentford datang pada menit ke-42. Diawali dengan mengakali Alexander-Arnold dan Konate, Yosane Wissa mendapat umpan dari Mathias Jensen hanya untuk mencetak gol dari jarak dekat. Hasil 2-0 untuk Brentford.

Liverpool langsung mengancam lewat serangan awal Thiago yang kemudian berujung umpan ke Darwin Nunez. Nunez pun berhasil memasukkan bola ke gawang lawan, namun golnya dianulir wasit karena offside.

Liverpool baru mencetak gol pertamanya pada menit ke-58. Oxlade-Chamberlain memanfaatkan umpan perut Trent Alexander-Arnold dari sayap dan menyambutnya dengan sundulan ke pojok kiri gawang lawan. Gol ke 1-2.

Setelah gol itu, Liverpool terus menyerang. Namun Brentford tak mau kalah dengan memberikan serangan balik yang cepat dan tajam saat diberi kesempatan.

Bukannya menyamakan kedudukan, Liverpool justru kebobolan lagi pada menit ke-85. Bryan Tetsadong Marceau Mbeumo memanfaatkan gagal jantung pertahanan Liverpool untuk mencetak gol. Hasil menjadi 3-1.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool terus berusaha mencetak gol. Namun kekuatan pertahanan Brentford secara mental membuat bola tetap berada di dalam kotak. Skor tersebut cukup bagi tuan rumah untuk menang.

Lebih baru Lebih lama