Hasil Liga Italia Serie A : Lazio Bantai AC Milan 4-0 !

Hasil Liga Italia Serie A : Lazio Bantai AC Milan 4-0 !

 

Sportsnews.id - Hasil laga Liga Serie A Italia pekan ke-19, juara bertahan AC Milan ditekuk tuan rumah Lazio dengan skor telak 0-4 di Stadio Olimpico Roma pada Rabu dini hari WIB 25 Januari 2023.

Akibat kekalahan itu, AC Milan tertahan di peringkat kedua dengan raihan 38 poin. Semakin jauh harapan untuk mempertahankan gelar dengan 12 poin di belakang pemimpin klasemen Napoli dengan 50 poin.

Lazio naik ke posisi tiga dengan 37 poin, atau hanya selisih satu poin dengan AC Milan.

AC Milan datang ke Lazio dengan kekuatan penuh. Laga baru berjalan empat menit dan Lazio mencetak gol ke gawang Milan. Sergej Milinkovic-Savic, yang mengelabui kiper Milan Ciprian Tatarusanu agar bola keluar dari gawangnya. Lazio menang 1-0.

Milan mencoba menjawab pengakuan tersebut. Namun, masih belum banyak upaya serangan dari anak asuh Stefano Pioli yang bisa mengancam Lazio. Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-38, giliran Mattia Zaccagni dan Tatarusanu menarik bola keluar dari gawangnya. Lazio memimpin 2-0 sebelum jeda.

Di babak kedua, Milan kebobolan penalti mencoba mengejar ketinggalan di menit ke-65, Luis Alberto menjadi andalan Lazio dan tampil bagus. Lazio menang 3-0.

Delapan menit berselang, gawang Milan dibobol Lazio untuk keempat kalinya. Felipe Anderson meneruskan umpan Luis Alberto. Di akhir pertandingan, Lazio menang telak atas AC Milan 4-0.

Di pekan ke-20, AC Milan menjamu Sassuolo, Juventus bertemu Monza, Napoli bertemu AS Roma dan Inter Milan bertandang ke markas Cremonese.

Susunan Pemain :

Lazio (4-3-3) : Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Adam Marusic (Manuel Lazzari 78'); Luis Alberto, Danilo Cataldi (Marcos Antonio 87'), Sergej Milinkovic-Savic (Toma Basic 83'); Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, Pedro (Luka Romero 78').

Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan (4-2-3-1) : Ciprian Tatarusanu; Sergino Dest, Fikayo Tomori (Simon Kjaer 24'), Pierre Kalulu, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Rafael Leao (Ante Rebic 79'), Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 59'), Junior Messias (Alexis Saelemaekers 58'); Olivier Giroud (Divock Origi 59').

Pelatih : Stefano Pioli

Lebih baru Lebih lama