Hajar Real Madrid, Barcelona Raih Piala Super Spanyol Di Arab Saudi !

Hajar Real Madrid, Barcelona Raih Piala Super Spanyol Di Arab Saudi !

 

Sportsnews.id - Hasil final Piala Super Spanyol pada Senin pagi, 16 Januari 2023, Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-1.

Piala Super Spanyol, gelar pertama Xavi Hernandez sebagai manajer Barcelona. Ini juga membawa penghitungan gelar Piala Super Spanyol Barcelona menjadi 14 trofi. Barcelona terakhir kali menjuarai Piala Super Spanyol pada 2018. Sedangkan Real Madrid masih kalah dalam koleksi Piala Super Spanyol, hanya 12 kali.

Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Internasional King Fadh itu, duel dilanjutkan dengan intensitas tinggi. Namun, peluang emas baru tercipta bagi Barcelona pada menit ke-12. 

Anak asuh Xavi Hernandez nyaris membuka skor lewat tendangan bebas Robert Lewandowski. Namun, bola berhasil ditepis Thibaut Courtois dan membentur tiang gawang.

Pada menit ke-18, Real Madrid kembali mengancam. Sundulan Karim Benzema di area penalti masih belum masuk ke gawang. Pada menit ke-33, Barcelona mencetak gol. Adalah Gavi yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Gavi yang bebas di kotak penalti mampu memanfaatkan umpan pendek Lewandowski. Bintang muda Blaugrana dengan mudah mengalahkan Courtois untuk membuat timnya unggul 1-0.

sebelum jeda, Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lewandowski mencetak gol ke gawang Madrid. Mantan Bayern Munich mencetak gol tap-in dengan umpan silang Gavi dari kiri. Barcelona menang 2-0 di babak pertama.

Dominasi Barcelona sulit dipatahkan di babak kedua, dan di menit ke-70 gol Pedri membuat Blaugrana memperbesar keunggulan menjadi -0.

Real Madrid terus berusaha mengejar, melancarkan gelombang serangan dari segala penjuru. Namun, tim besutan Carlo Ancelotti hanya berhasil mencetak satu gol di waktu tambahan. Adalah Benzema yang berhasil memperkecil kedudukan di menit-menit terakhir dengan sebuah tembakan di kotak penalti. 

Gol tersebut gagal menyelamatkan Madrid dari kekalahan menyakitkan. Hingga akhirnya, Barcelona menang 3-1 atas Real Madrid.

Susunan Pemain : 

Real Madrid : Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Nacho Fernandez 72'), Eder Militao, Antonio Ruediger, Ferland Mendy; Luka Modric (Dani Ceballos 65'), Toni Kroos (Marco Asensio 72'), Eduardo Camavinga (Rodrugo 46'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, Ronald Araujo (Eric Garcia 87'); Frenkie de Jong (Franck Kessie 87'), Sergio Busquets; Gavi (Ansu Fati 90'), Pedri (Sergi Roberto 90'), Ousmane Dembele (Raphinha 78'), Robert Lewandowski.

Lebih baru Lebih lama