Arsenal Kuat di Derby London Dan Kokoh Di Puncak Klasmen !

Arsenal Kuat di Derby London Dan Kokoh Di Puncak Klasmen !

 

Sportsnews.id - Arsenal tampil perkasa saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada matchday Premier League yang berlangsung Minggu 15 Januari 2023 dini hari WIB. The Gunners menang 2-0.

Hasil laga itu membuat Arsenal semakin nyaman di puncak klasemen dan menjauh dari kejaran Manchester City dengan mengumpulkan 47 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan 33 poin.

Jalannya Laga

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim kembali menyerang. Namun Arsenal memiliki peluang pertama di menit ke-7. Sayang, tembakan Eddie Nketiah masih bisa diblok kiper Hugo Lloris.

Tekanan Arsenal akhirnya membuahkan hasil di menit ke-14. Hugo Lloris mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tembakan Bukayo Saka dari sudut sempit.

Tottenham nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Penampilan terampil Aaron Ramsdale di bawah gawang Arsenal, bagaimanapun, menggagalkan tembakan Son Heung-min.

The Gunners lolos. Arsenal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36. Kali ini Martin Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor.

Odegaard menerima bola dari Bukayo Saka di luar kotak penalti dan mengirimkannya ke gawang Tottenham. Arsenal unggul 2-0 hingga jeda.

Di awal babak kedua, Tottenham mencoba bangkit. Pada menit ke-50, Kane memiliki peluang emas dengan tembakan keras ke dalam kotak namun digagalkan oleh Ramsdale.

Pada menit ke-53, Ramsdale kembali menyelamatkan gawang Arsenal dari gol Doa dan berhasil memblok tembakan jarak dekat Ryan Sessegnon.

Arsenal memiliki peluang melalui Eddie Nketiah pada menit ke-67. Namun, tembakan jarak dekat Nketiah ke dalam kotak berhasil digagalkan Lloris.

The Lilywhites terus berusaha membobol gawang Arsenal. Namun tak satu pun gol yang bisa dikonversi hingga peluit panjang wasit berbunyi. Mereka juga kalah 0-2 melawan Arsenal.

Barisan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 88'); Matt Doherty (Richarlison 71'), Pape Matar Sarr (Yves Bissouma 76'), Pierre Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 76'); Dejan Kulusevski (Bryan Gil 88'), putra Heung-min; Harry Kane.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 86'), Gabriel Magalhaes, William Lilina, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Ödegaard (Fabio Vieira 90'); Gabriel Martineli (Kieran Tierney, 79th), Eddie Nketiah (Emile Smith-Rowe, 90th), Bukayo Saka.

Lebih baru Lebih lama