Dejan /Gloria Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2023 !

Dejan /Gloria Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2023 !

 

Sportsnews.id - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tidak menyangka bisa lolos ke semifinal Malaysia Open 2023, nyatanya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle hanya bermain santai dan tidak memikirkan hasil dari setiap pertandingan.

Seperti diketahui, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle akan melaju ke babak semifinal setelah menjuarai babak perempat final Malaysia Open 2023 pada Jumat 13 Januari 2023. Mereka mengalahkan duo Korea Selatan di Axiata Arena di Kuala Lumpur. Kim Won Ho/Jeong Na Eun dalam dua game, 21-16 dan 21-19.

Tak hanya tampil santai, pasangan yang dilatih legenda ganda campuran Indonesia Vita Marissa itu juga memiliki komunikasi yang baik di atas lapangan. Inilah yang membuat strategi mereka berjalan seperti yang diharapkan.

“Alhamdulillah kami mendapat kemenangan sebagai hadiah. Jalannya permainan juga berjalan lancar sesuai rencana dan strategi. Komunikasi kami di lini tengah juga berjalan lancar. Saya dulu hanya bermain tanpa ada ruginya," kata Dejan seperti dikutip dari publikasi PBSI.

“Sejak awal kami tidak mengincar semifinal atau semacamnya. Kami beralih dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya secara maksimal, mengeluarkan keterampilan terbaik kami. Alhasil, kami tidak menyangka bisa bersaing dan melaju ke babak semifinal," lanjutnya.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle benar-benar menguasai permainan sejak game pertama. Meski beberapa kali menyamakan kedudukan dengan selisih yang lebar, mereka tidak panik untuk mempertahankan permainan terbaiknya.

“Di tengah lapangan kita bisa saling mengingat. Komunikasi kami lancar. Itu seperti kami lebih tenang, memenangkan satu poin pada satu waktu dulu," lanjut Gloria.

Di gim kedua, Dejan/Gloria menemui perlawanan yang lebih kuat. Bahkan, mereka cenderung tertinggal di titik ini. Tapi ketenangannya menyelamatkan. Ketika poin diikat pada 19-19, mereka maju dengan tiga poin berturut-turut.

   “Di awal game terakhir, poinnya cukup ketat. Poin lama menjadi tegang. Jadi, Anda harus fokus untuk menemukan satu titik pada satu waktu. Selebihnya di akhir gim kedua, kami juga harus tetap tenang, kami bisa fokus untuk meraih poin tersebut," kata Gloria.

Dengan kemenangan ini, mereka berhak melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023. Bibit pertama dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, sedang menunggu mereka.

Lebih baru Lebih lama