Bayern Munich Ditahan Imbang oleh RB Leipzig dengan Skor 1-1

Bayern Munich Ditahan Imbang oleh RB Leipzig dengan Skor 1-1

 

Sportsnsews.id - Bayern Munchen hanya mampu meraih 1 poin saat bertandang ke markas RB Leipzig pada matchday lanjutan Bundesliga yang berlangsung pada Sabtu, 21 Januari 2023 dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil pertandingan ini tidak berdampak apapun pada . Bayern Munich masih berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 35 poin. Sementara itu, RB Leipzig berada di posisi ketiga dengan raihan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, Bayern Munich langsung menekan pertahanan Leipzig. Die Roten mendapat kesempatan unggul lewat umpan silang Serge Gnabry yang membentur pemain Leipzig dan membentur tiang gawang.

Die Roten  mencetak gol pada menit ke-30 melalui sundulan Leon Goretzka. Namun, gol Goretzka dianulir oleh video asisten wasit (VAR) karena offside on goal.

Bayern Munich akhirnya mencetak gol pada menit ke-37 saat Eric Choupo-Moting menggoreskan namanya di papan skor.

Striker Bayern itu mengetikkan umpan silang dari Gnabry dari kiri. The Reds memimpin 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, RB Leipzig bermain lebih ofensif untuk mencari gol penyeimbang. Gol penyeimbang datang pada menit ke-52. Marcel Halstenberg menyundul umpan silang dari Dominik Szoboszlai. Skor sama kuat 1-1.

Kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu, namun tidak ada yang berhasil. Skor 1-1 menjadi skor akhir pertandingan.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Janis Blaswich; Mohamed Simakan (Lukas Klostermann 83'), Willi Orban, Josko Gvardiol, Marcel Halstenberg (David Raum 90'); Konrad Laimer, Xaver Schlager; Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg (Timo Werner 67'), Dani Olmo (Amadou Haidara 83'), Andre Silva.

Bayern Munich: Yann Sommer; Alphonso Davies, Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry (Thomas Mueller 83'), Jamal Musiala (Kingsley Coman 68'), Leroy Sane; Eric Choupo-Moting (Mathys Tel 85').

Lebih baru Lebih lama