Rafael Nadal Mengumumkan Turnamen Tenis yang Akan Dia Lewatkan pada 2023 !

Rafael Nadal Mengumumkan Turnamen Tenis yang Akan Dia Lewatkan pada 2023 !

 

Sportsnews.id - RAFAEL Nadal mengumumkan turnamen tenis yang akan diikutinya pada 2023. Hal itu disampaikannya usai pertandingan eksibisi di MINental Plaza de Toros, Meksiko, Jumat 2 Desember 2022.

Turnamen yang akan dilewatkan petenis Spanyol itu adalah Meksiko Terbuka 2023. Artinya, peraih 22 gelar Grand Slam itu tidak akan mempertahankan gelar yang diraihnya di turnamen tahun ini.

Seperti diketahui, petenis berusia 36 tahun itu empat kali menjadi juara Meksiko Open. Tahun ini, ia merebut gelar dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev di semifinal dan petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie di final.

Namun, dia mengonfirmasi dalam pertarungan eksibisi sebagai bagian dari tur eksibisinya di Amerika Latin bahwa dia tidak akan kembali ke kota pelabuhan Guerrero pada tahun 2023.

"Kemungkinan besar ini akan menjadi kali terakhir saya bermain di Meksiko, Acapulco 2023 tidak ada dalam kalender saya dan musim 2024 sepertinya masih jauh," kata Nadal dikutip laman tenis 365, Sabtu (3/12/2022).

"Sekarang saatnya menikmati momen ini sepenuhnya dan bermain dalam suasana simbolis, dengan banyak orang dan di negara tempat saya selalu merasa dicintai," lanjutnya.

Nadal sendiri baru saja menyelesaikan tur di Amerika Latin dengan melakoni laga eksibisi di lima negara berbeda dalam dua pekan terakhir. Petenis asal Norwegia, Casper Ruud, menjadi lawannya.

Meksiko menjadi perhentian terakhir mereka dengan 40.000 orang memadati Plaza Mexico untuk pertandingan tersebut. Nadal memenangkan pertandingan itu 7-6 (8-7) 6-4.

Kemenangan itu juga menandai dominasi Nadal dengan skor 4-1 dalam tur tersebut. Sebelumnya dia mengklaim kemenangan di Buenos Aires (Argentina), Bogota (Kolombia) dan Belo Horizonte (Brasil), sedangkan Ruud hanya menang di Quito (Ekuador).

Lebih baru Lebih lama