Mendekati Puncak Ketenaran, Max Verstappen Meragukan Umur Panjangnya Sebagai Pebalap F1 !

Mendekati Puncak Ketenaran, Max Verstappen Meragukan Umur Panjangnya Sebagai Pebalap F1 !

 

Sportsnews.id - Mantan pebalap F1 Ralf Schumacher mengomentari kiprah Max Verstappen sejauh ini di pentas F1. Ia yakin Max Verstappen kini sudah dekat dengan kejayaannya di F1. Namun, ia ragu pebalap Red Bull Racing itu akan berkarier panjang di ajang balap mobil bergengsi tersebut.

Seperti diketahui, Max Verstappen sedang dalam performa puncak dengan menjuarai F1 2022. Selain sukses mempertahankan gelar juara dunianya, pembalap berusia 25 tahun itu juga mencetak rekor baru yang fantastis.

Dengan 15 balapan yang dimenangkan pada tahun 2022, Verstappen adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak dari pembalap lain di Formula 1. Pembalap Belanda itu juga memiliki poin lebih banyak daripada bintang F1 mana pun dengan 454 poin di kejuaraan dunia.

Bahkan, Verstappen disebut-sebut akan menggantikan legenda MotoGP Michael Schumacher di masa depan. Menurut Ralf Schumacher, Verstappen saat ini mendekati masa puncaknya di F1. Ia pun merasa masa depan Verstappen cerah karena usianya yang masih muda.

"Satu hal yang pasti: Max mendekati puncaknya dan bisa bertahan lama karena usianya (muda)," kata Ralf Schumacher, dikutip dari Crash, Jumat (30 Desember 2022).

Namun, Ralf Schumacher justru mempertanyakan apakah Verstappen ingin melanjutkan karirnya sebagai pembalap F1 lebih lama atau malah pensiun dini. Pasalnya, ia masih ragu dengan keputusan Verstappen soal masa depannya sebagai pembalap.

"Namun dengan Max, saya bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang berbeda: berapa lama dia ingin bermain di Formula 1?" tanya Ralf Schumacher.

"Dia telah berulang kali mengindikasikan bahwa dia tidak ingin mengemudi selama sepuluh tahun ke depan," tambahnya.

"Saya percaya padanya bahwa pada titik tertentu dia akan berkata, 'Sampai jumpa, itu saja. Saya akan pergi!' Perjalanan konstan bisa menjadi alasannya."

Lebih baru Lebih lama