Kisah sedih ratu bulutangkis terkaya di dunia yang tersingkir di peringkat dunia !

Kisah sedih ratu bulutangkis terkaya di dunia yang tersingkir di peringkat dunia !

 

Sportsnews.id - Kisah sedih ratu bulutangkis terkaya sejagat raya yang justru terdepak dari peringkat dunia: turnamen bulutangkis 2022 telah usai, banyak prestasi yang diraih beberapa atlet.

Hal tersebut juga diupdate oleh BWF (Badminton World Federation) dalam ranking terbaru yang diupdate pada Selasa (27/12/2022). Pembaruan peringkat dilakukan setelah final turnamen 2022, yaitu BWF World Tour Finals.

Pemeringkatan tersebut mengungkapkan atlet individu terkaya dunia, Pusarla V. Sindhu, pernah memiliki kisah memilukan, awalnya berada di peringkat keenam namun kini terpuruk satu tingkat dan duduk di peringkat ketujuh dengan perolehan 74.028 poin.

Diketahui, atlet asal India ini terakhir kali tampil dengan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022, sayangnya ia tersingkir di babak 32 besar.

Sindhu sendiri berhasil meraih gelar juara dunia 2019. Tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai atlet bulutangkis putri terkaya versi majalah Forbes.

Sepanjang 2019, atlet berusia 27 tahun itu telah mengantongi $5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan yang cukup luar biasa bagi Sindhu.

Padahal, dengan hasil kiprahnya di lapangan, Sindhu hanya mengantongi $500.000 atau Rp 7,1 miliar. Namun, lonjakan pendapatan terbesar Sindhu terjadi ketika ia mencapai final pertamanya di Indonesia Open 2019.

Atlet perorangan asal India ini sebenarnya mendapatkan sebagian besar penghasilannya dari sponsor. Sindhu diketahui berhasil meraup dana sebanyak $5 juta atau setara Rp71 miliar dari sponsor.

Penghasilan tersebut juga menjadikan Sindhu sebagai atlet putri terkaya ke-13 versi Forbes. Penghasilannya juga bisa dibandingkan dengan petenis Amerika Madison Keys.

Teranyar, Sindhu naik satu tingkat ke peringkat 12 dalam daftar atlet wanita terkaya versi Forbes 2022. Kekayaan bersihnya juga mencapai $7,1 juta atau setara Rp 112 miliar.

Kekayaannya juga didominasi oleh sponsor yang berpenghasilan $7 juta atau setara Rp 111 miliar. Sedangkan $0,1 juta atau setara dengan Rp 158 juta dari penghasilannya sebagai atlet perorangan putri.

Lebih baru Lebih lama