Kesalahan yang membuat Liverpool tersingkir !

Kesalahan yang membuat Liverpool tersingkir !

 

Sportsnews.id - Liverpool mengakui bahwa kesalahan mereka sendiri yang memicu tersingkirnya mereka dari Piala Liga Inggris. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi The Red.

Liverpool kalah 3-2 dari Manchester City pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp dengan cepat tertinggal dua kali di babak pertama dan kedua.

Erling Haaland membuat tuan rumah unggul pada menit ke-10, yang dibalas Fabio Carvalho 10 menit kemudian. Riyad Mahrez membuat Man City kembali unggul di menit pertama babak kedua, yang dijawab Liverpool dengan Mohamed Salah semenit kemudian.

Gol Nathan Ake pada menit ke-58 akhirnya menentukan kemenangan Manchester City. Gol tersebut berawal dari sepak pojok yang diawali dengan umpan pendek, dilanjutkan dengan umpan tinggi dari Kevin de Bruyne ke Ake yang tidak terkawal di tiang jauh.

Reaksi Liverpool atas dua gol Manchester City tentu patut mendapat pujian. Namun bek kiri Liverpool Andy Robertson menyayangkan kecerobohan yang juga berujung pada gol lawan.

Pada gol pertama, pergerakan Erling Haaland tidak terbaca dengan baik sehingga mampu merebut umpan silang dari De Bruyne. Kemudian Mahrez pun lolos dan bebas menuntaskan umpan Rodri di gol kedua.

"Ada hal positif, kami menciptakan peluang, terkadang kami terlihat bagus saat menguasai bola, tapi ada juga kesalahan," katanya.

"Kami ingin bertahan di kejuaraan ini, kami tahu betapa senangnya kami di sini musim lalu. Ini sangat mengecewakan, tetapi ketika kami melihat sorotan, kami dapat mengambil hal positif bersama kami."

“Itu adalah pertandingan yang bagus, kedua belah pihak berusaha sangat keras, kami selalu saling mengangkat. Start kami tidak bagus, kemudian kami tertinggal, Fabio mencetak gol yang bagus."

“Kami dengan cepat tertinggal di babak kedua, kemudian bereaksi dengan sangat baik, memiliki beberapa peluang dan kemudian berakhir tidak siap dalam sepak pojok pendek. Itu adalah hal-hal yang tidak bisa terjadi, ruang ganti mereka akan jauh lebih bahagia daripada kita," tambahnya tentang pemain Skotlandia itu. .

Lebih baru Lebih lama