Ginting Soroti Perubahan Jadwal dan Tempat Final BWF World Tour 2022 !

Ginting Soroti Perubahan Jadwal dan Tempat Final BWF World Tour 2022 !

 

Sportsnews.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga mengomentari perubahan jadwal dan venue BWF World Tour Finals 2022. Anthony mengaku tidak mempermasalahkan perubahan tersebut namun menyambut positif.

Memang, beberapa waktu lalu BWF resmi mengumumkan perubahan jadwal dan venue BWF World Tour Finals 2022. Sebelumnya, acara tersebut dijadwalkan pada 14-18 Desember 2022 di Guangzhou, China.

Namun, semua itu tak terjadi setelah BWF merilis pernyataan resmi pada 15 November 2022. BWF memutuskan pindah lokasi ke Bangkok, Thailand dan juga mengubah jadwal menjadi 7-11 Desember 2022.

Keputusan itu diambil karena tingginya kasus Covid-19 di Guangzhou. Diperkirakan kasus Covid-19 di sana tidak akan berkurang dalam waktu dekat.

Meski jadwal turnamen akhir tahun dipercepat, Anthony Ginting mengaku sama sekali tidak ada masalah. Menurutnya, persiapan sebelumnya cukup untuk menunggu waktu.

"Sebenarnya persiapannya tidak terlalu ketat karena kami baru pulang dari Eropa kemarin sekitar dua sampai tiga minggu," kata Ginting, Rabu, 23 April 2018.

Ginting menambahkan, dirinya bersyukur karena venue BWF World Tour Finals 2022 dipindahkan ke Bangkok, Thailand. Sebab, menurutnya akan sangat riskan jika turnamen tetap digelar di Guangzhou, China, pada akhir tahun dengan kondisi yang mengalami peningkatan Covid-19.

“Kemudian pindah dari China ke Bangkok, menurut saya bagus juga. Karena dari apa yang bisa kita lihat, peraturan awal juga cukup ketat dan otomatis kita takut jika kita pergi ke sana, sesuatu yang positif atau segala macam hal bisa mempengaruhi pemain lain atau tim kita sendiri," ujarnya.

“Jadi, ya, bagus dengan transfer ini karena ini juga bukan tentang memaksa. Aturan di sana (Guangzhou) masih lumayan ketat jadi bagus," jelas pemain kelahiran Cimahi itu.

Sekedar diketahui, Ginting bukan satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di sektor tunggal putra di ajang tersebut. Jonatan Christie juga akan tampil di sana setelah menempati posisi keempat Peringkat Tur Dunia BWF 2022.

Lebih baru Lebih lama