Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhir Luka Modric bersama timnas Kroasia

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhir Luka Modric bersama timnas Kroasia

 

Sportsnews.id - Gelandang Real Madrid Luka Modric telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi acara terakhirnya bersama tim nasional Kroasia. Usia yang tidak muda menjadi salah satu faktor penentu julukan bintang Real Madrid Los Blancos itu.

Sekadar informasi, Luka Modric saat ini berusia 37 tahun. Sebelumnya, ia sukses mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Sayang, Kroasia harus kalah di laga ini dan tak bisa membawa pulang trofi Piala Dunia. Namun, Luka Modric meraih penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik Piala Dunia edisi 2018.

Selain itu, Luka Modric diakui atas penampilannya yang luar biasa tahun ini untuk negaranya dan Los Blancos dengan memenangkan Ballon d'Or. Namun, sebagai kapten Kroasia, Luka Modric tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan setelah memainkan peran kunci dalam membantu Real Madrid memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions untuk musim 2021-2022.

Baru-baru ini, mantan pemain Tottenham Hotspur itu memastikan dirinya akan memimpin negaranya untuk terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan. Keputusan itu diambil karena Luka Modric sudah tidak muda lagi.

"Saya sadar bahwa saya dalam usia tertentu dan ini adalah kompetisi terakhir saya di tim nasional Kroasia," kata Luka Modric kepada FIFA, dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/10/2022).

Sebentar lagi Luka Modric akan berusia 38 tahun menjelang Euro 2024 dan 40 tahun menjelang Piala Dunia 2026. Oleh karena itu, masuk akal jika sang gelandang mengakui bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Luka Modric kemungkinan besar akan bermain untuk Kroasia di empat besar UEFA Nations League. Piala Dunia terakhir, bagaimanapun, berlangsung bulan depan ketika Kroasia melawan Belgia, Kanada dan Maroko di babak Grup F Piala Dunia 2022.

Modric telah memainkan lebih dari 152 pertandingan untuk Kroasia, 18 lebih banyak dari siapa pun dalam sejarah. Selama itu dia mencetak 22 gol.

Lebih baru Lebih lama