Daniel Ricciardo Berpotensi Bergabung Dengan Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) 2023 !

Daniel Ricciardo Berpotensi Bergabung Dengan Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) 2023 !

 

Sportsnews.id - Pembalap Tim McLaren, Daniel Ricciardo berpotensi bergabung dengan Mercedes AMG Petronas di ajang Formula One (F1) 2023. Namun, ia tidak akan menggantikan Lewis Hamilton atau George Russell, melainkan Ricciardo akan menjadi pembalap cadangan tim tersebut.

Seperti diketahui, Ricciardo akan meninggalkan McLaren pada akhir musim 2022. Hal ini diduga setelah tim memilih untuk mengakhiri tahun terakhir kontraknya dan menggantikannya dengan Oscar Piastri.

Menurut laporan dari Crash, Ricciardo dikabarkan sedang bernegosiasi dengan tim Mercedes. Dimana, ia diproyeksikan menjadi pembalap cadangan dari Lewis Hamilton dan George Russell.

"Daniel Ricciardo sedang bernegosiasi untuk menjadi pebalap cadangan Mercedes untuk musim depan," lapor Crash, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya, pembalap populer Australia itu tampak akrab dengan Mercedes di paddock GP F1 Singapura. Sekarang dilaporkan bahwa dia sedang dalam tahap diskusi lanjutan untuk bergabung dengan Mercedes sebagai cadangan.

Ricciardo diperkirakan akan tetap berada di barisan pebalap F1 2023. Di sisi lain, tim lain seperti Alpine (yang akan mengontrak Pierre Gasly), Haas (yang mungkin mempertahankan Mick Schumacher) atau Williams.

Hanya empat pembalap yang dibayar lebih dari Ricciardo dalam gaji pembalap F1 2022, membuatnya menjadi tawaran yang berpotensi mahal jika Mercedes merekrutnya.

Sedangkan alasan Ricciardo bergabung dengan Mercedes adalah untuk menggantikan Hamilton yang kini berusia 37 tahun. Ricciardo empat tahun lebih muda dan mungkin melihat dirinya sebagai pembalap No. 2 di masa depan bersama Russell.

Lebih baru Lebih lama